Bupati Samosir Serahkan 993 KKS-BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat di Simanindo

Bupati Rapidin Simbolon bersama keluarga penerima manfaat KKS-BPNT di Kecamatan Simanindo. (Ist)

SAMOSIRNews - Simanindo

Bupati Samosir Rapidin Simbolon memberikan 993 Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Pangan Non Tunai (KKS - BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat yang merupakan Program Kemensos RI di Gedung Serbaguna  HKBP Ambarita, Kecamatan Simanindo, Rabu (12/6/2019).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis didampingi Laidin Purba dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga,  Plt. Kadis Sosial Paris Manik, Kadis Ketapang Amon Sormin, Perwakilan Bank Mandiri dan Camat Simanindo.

Laidin Purba menyampaikan bahwa Bank Indonesia selaku bank sentral akan memantau penyaluran dengan non tunai itu.

"Apakah berjalan dengan baik dan ada kendala yang dihadapi oleh Bank Mandiri selaku penyalur bantuan yang ditunjuk oleh pemerintah. Akan terus dipantau," katanya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Samosir yang menyempatkan waktu dan bersedia malakukan launching dan penyerahan langsung secara simbolis penyaluran KKS BPNT di seluruh Kecamatan di Kabupaten Samosir.

Bupati Rapidin Simbolon menegaskan, bantuan pemerintah itu diharapkan memberi keringanan bagi masyarakat ekonomi lemah di Kabupaten Samosir.

Dia mengajak masyarakat untuk tetap bekerja keras mencapai kesejahteraan dan tidak berpangku tangan dan memanfaatkan bantuan tersebut tepat sasaran.
"Sehingga ke depan akan mencapai kesejahteraan dan tidak selalu mengharapkan bantuan dari pemerintah," pungkas Rapidin.

Reporter; Josner
Editor; Dian P

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.