Akan Bertarung di One Pride MMA, Efran Sinurat Mohon Doa dan Dukungan Semua Pihak

Bertarung di One Pride MMA, Sabtu 29 Juni 2019,  Efran Sinurat mohon doa dan dukungan masyarakat Samosir. (SAMOSIRNews/Valen)

SAMOSIRNews - Pangururan

Akan bertarung di ajang One Pride MMA, atlet kungfu asal Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mengharapkan doa dan dukungan semua pihak.

"Mohon dukungannya, buat masyarakat Samosir di bona pasogit maupun di perantauan terutama yang di Jakarta dan sekitarnya," kata Efran kepada wartawan, Rabu (26/6/2019) di Kantor Bupati Samosir, Jalan Raya Rianiate, Pangururan, jelang keberangkatan ke Jakarta.

Mahasiswa Universitas Nomensen, fakultas Teknik Mesin semester 2 itu menyebutkan, telah mempersiapkan diri dengan maksimal.

Ia menjelaskan, lawan yang akan dihadapinya di One Pride MMA, pada Sabtu 29 Juni 2019 mendatang adalah Bobby Yauri dari Manado.

"Persiapan dengan latihan serius dengan bimbingan guru besar Mangapul Situmorang sebagai pembina," tuturnya.

Alumni siswa SMA Negeri 2 Pangururan yang juga anggota Perguruan Beladiri Talenta Nusantara ini, tak pernah jumawa dalam setiap pertandingan.

"Kita tetap mengandalkan kekuatan Tuhan dalam setiap pertandingan," ujar Efran sesaat sebelum diberangkatkan Sekdakab Samosir Jabiat Sagala.

Ini beberapa prestasi Efran Sinurat, pernah merebut medali perunggu pada piala Kapolda Sumatera Utara pada Agustus 2017.

Selanjutnya pada Kejuaraan AKTI (Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia) tingkat Sumut, September 2017 meraih juara 1 Kelas 56 Kg Senior Putra.

Kemudian dua kali menjadi juara nasional AKTI yakni, Nopember 2017di Jakarta dan Surabaya.

Pada Audisi One Pride Maret 2019 lalu, Efran Sinurat lolos dengan nilai B, sehingga berkesempatan mengembangkan bakatnya dan bertarung di atas ring.

Reporter; Valensius
Editor; Dian P

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.