Tingkatkan Kompetensi dan Produktivitas, 60 Wirausahawan di Palipi Digembleng

Para wirausahawan di Kecamatan Palipi mendapatkan pembekalan. (Ist)

SAMOSIRNews - Palipi

Guna peningkatan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Pemkab Samosir.

Upaya yang dilakukan dengan mengadakan pelatihan dan inisiatif menjalankan strategi penciptaan dan pengembangan kewirausahaan.

Hal itu dikatakan Kadis Koperindag Kabupaten Samosir, Vikbon Simbolon kepada wartawan, Sabtu (25/5/2019) seusai pelaksanaan pelatihan.

"Pelatihan wirausaha produktif program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas tahun 2019, diharapkan meningkatkan kualitas dan perekonomian masyarakat," katanya.

Dijelaskannya, Pelatihan Wirausaha Baru Produktif bagi masyarakat Kabupaten Samosir secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga di Sopo Pardamean PPTSB Kecamatan Palipi.

Ia menambahkan, Lamhot H.BRT. SE. M.Si dan Rebekah Simanungkalit, SP dari Dinas Koperindag Provsu hadir sebagai nara sumber, didampingi Kepala UPT Pengawasan Wilayah 6 meliputi Tapteng, Kepulauan Nias, Humbang, Taput Menara L.Tobing SE, M.Si.

"Sebanyak 60 orang peserta Wirausahawan dari Kecamatan Palipi dan Nainggolan dibekali," tukas Vikbon.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga berharap, pelatihan dapat meningkatkan dan membangkitkan motivasi berwirausaha. "Membantu masyarakat dalam merancang ide-ide usaha yang sesuai dengan kondisi desa masing masing di daerah ini," sebutnya.

Selanjutnya ia menyampaikan apresiasi terhadap Dinas Tenaga Kerja Propinsi Sumatera Utara yang telah mengalokasikan paket pelatihan wirausaha baru produktif ini bagi masyarakat di Kabupaten Samosir.

"Pemkab Samosir bersama masyarakat masih tetap mengharapkan program program dari Pemprovsu dalam peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Juang.

Reporter; Josner
Editor; Dian P
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.