Tampil Mempesona di Ajang Inacraft ke-21, Buyer Lirik Produk Kerajinan Samosir

Produk Kerajinan Samosir menarik perhatian para buyer di ajang Inacraft le-21. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Diantara 1.700 peserta pameran dari berbagai lembaga/instansi maupun perseorangan, produk kerajinan Kabupaten Samosir menjadi salah satu primadona.

Produk Kerajinan Samosir diminati para buyer yang ikut dalam perdagangan produk kerajinan Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) ke-21 di Jakarta Convention Center pada 24 - 28 April 2019.

Demikian dikatakan Kadis Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Samosir, Vikbon Simbolon kepada wartawan, Selasa (30/4/2019) di Pangururan.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas kualitas produk-produk kerajinan daerah. "Termasuk produk kerajinan asal Samosir tidak kalah kualitas dan memiliki daya saing dengan produk kerajinan daerah lainnya," sebutnya.

Paviliun Kabupaten Samosir menampilkan produk kerajinan daerah. (Ist)

Pada kegiatan Internasional Handicraft Trade Fair 2019 (INACRAFT) ke-21, dikatakan Bikpon, Pemkab Samosir menampilkan berbagai kerajinan hasil binaannya melalui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan.

"Ajang INACRAFT ke-21 menghadirkan paviliun mancanegara, yakni dari Maroko,  Pakistan, Jepang, Polandia dan Hongkong," imbuhnya.

Kadis Koperindag Kabupaten Samosir Vikbon Simbolon menampilkan produk kerajinan daerah di Inacraft ke-21. (Ist)

Ia menjelaskan, pameran yang menghadirkan 1.000 buyer dari 60 negara itu menjadi peluang besar bagi Kabupaten Samosir.

"Selain menampilkan produk daerah, juga menjadi ajang promosi wisata. Karena Kabupaten Samosir menjadi salah satu objek wisata andalan dengan keindahan Danau Toba," pungkas Vikbon.

Reporter; Valensius
Editor; Robin N
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.