Sasana Koramil Pangururan Juara Umum, 75 Anggota JKI se Sumut Ikuti UKT di Samosir

Pelaksanaan ujian kenaikan Tingkat (UKT) Judoka Kungfu Indonesia di Sasana Koramil Pangururan. (SAMOSIRNews/Halomoan)

SAMOSIRNews - Pangururan

Sebanyak 75 anggota Judoka Kungfu Indonesia (JKI) se Sumatera Utara dari 4 kabupaten yakni Samosir, Labura, Simalungun dan Siantar mengikuti ujian kenaikan tingkat (sabuk) yang pelaksanaannya dipusatkan di Sasana Koramil 03 Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Panitia Pelaksana sekaligus tuan rumah dari Sasana Koramil Pangururan, Valencius Sitorus, kepada wartawan, Jumat (24/5/2019) di Buhit mengatakan,  para anggota yang mengikuti ujian kenaikan sabuk antusias dengan perkembangan JKI di Kabupaten Samosir.

Menurut Valencius pemegang sabuk hitam yang juga pelatih di Sasana Koramil 03 Pangururan, pelaksanaan Ujian Kenaikan Tingkat (sabuk) berlangsung sukses.

"Saya berharap kepada para anggota JKI, khususnya di Kabupaten Samosir semakin semangat untuk berlatih," sebutnya.

Dijelaskannya, kepercayaan yang diberikan pengurus pusat JKI untuk Kabupaten Samosir sebagai tuan rumah, merupakan kebanggaan tersendiri. "Diharapkan menjadi motivasi bagi anggota JKI di daerah ini," tandasnya.

Ketua JKI Sasana Koramil Pangururan, Kapten Inf Donald Panjaitan bersama tim penguji dan peserta UKT. (SAMOSIRNews/Halomoan)

Secara rinci Valencius yang juga melatih di Sasana Buhit menjelaskan, Ujian Kenaikan Tingkat  (UKT) Judoka Kungfu Indnonesia se-Sumatera Utara tahun 2019 dirangkai dengan Pelantikan Ketua Sasana Khusus JKI Koramil 03 Pangururan Kapten Inf Donald Panjaitan.

"Pelaksanaan UKT pada  Minggu (19/5/2019) di Lapangan Koramil 03 Pangururan, Kabupaten Samosir," pungkasnya.

Berikut peserta UKT dari 4 kabupaten;
- Sasana Labura Inti/Kabupaten Labuhan Batu Utara
- Sasana Aspol/Pematangsiantar
- Sasana Tozai/Pematangsiantar
- Sasana Simarimbun/Pematangsiantar
- Sasana Parluasan/Pematangsiantar
- Sasana Tiga Dolok/Simalungun
- Sasana Tomok/Samosir
- Sasana Tuktuk/Samosir
- Sasana Buhit/Samosir
- Sasana Koramil Pangururan/Samosir

Tim Penguji terdiri dari; Sarmanto Simanihuruk SH, Antonius P Purba S.Ag, Mangapul Manurung dan Baktiar Sitorus.

Sasana Koramil Pangururan berhasil meraih juara umum pada pelaksanaan UKT JKI se Sumut di Pangururan.

Sebelum pelaksanaan UKT, dipaparkan Valencius, dilaksanakan penyerahan pakaian latihan JKI dan Sabuk Hitam DAN I Kehormatan kepada Kapten Inf Donald Panjaitan selaku Ketua Sasana Khusus JKI Koramil Pangururan oleh Sekretaris Umum Pengurus Daerah JKI Sumatera Utara Hendra Rional Manihuruk didampingi Ketua Tim Penguji UKT Sarmanto S. SH.

Kapten Inf Donald Panjaitan yang juga Danramil 03 Pangururan menyebutkan, agar tetap menjaga sportivitas dalam perkembangan JKI, khususnya di Samosir.

Sementara Kadis Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir, Gomgom Naibaho mengatakan, Pemkab akan mendukung penuh beladiri JKI.

"Apalagi para siswa fighter JKI juga merupakan atlet wushu Samosir yang akan berangkat ke Kejurnas Wushu Sanda di Bangka Belitung juni 2019 ini mewakili Sumatera Utara," tukasnya.

Seusai pelaksanaan UKT, Tim Penguji mengumumkan Sasana Koramil Pangururan (Samosir) sebagai juara umum 1, Juara Umum 2 Sasana Tigadolok  (Simalungun), Juara Umum 3 Sasana Labura Inti (Labuhan Batu Utara) dan atlet erbaik Antonius Purba dari Sasana Aspol (Pematangsiantar).

Reporter; Halomoan
Editor; Robin N
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.