Kapolres Paparkan Penanganan Kasus di Polres Samosir Optimal

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat memaparkan penanganan kasus di Mapolres telah optimal. (SAMOSIRNews/Valensius)

SAMOSIRNews - Pangururan

Pasca didatangi puluhan  wartawan dan lembaga swadaya masyarakat, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat memaparkan penanganan sejumlah kasus yang ditangani di wilayah hukumnya telah optimal.

Hal itu dijelaskan AKBP Agus yang sebelumnya bertugas di Mabes Polri itu, kepada wartawan, Rabu (29/5/2019) ketika ditemui di Mapolres Samosir.

Ia mengatakan, mekanisme pengungkapan kasus tentu memiliki proses. "Buktinya dua kasus yang menjadi atensi, berhasil diungkap dalam waktu yang cepat," sebutnya.

Kedua kasus itu dirinci AKBP Agus, yakni pembegalan yang terjadi di Pintu Batu Kecamatan Pangururan dan perampokan di Tele Kecamatan Harian.

Ditanya terkait penebangan pohon di Tele, ia mengatakan, ada prosedur hukum yang harus dipedomani pihak kepolisian.

"Tidak semata-mata ketika melihat pohon ditebang, polisi langsung menahan seseorang maupun alat yang digunakan," tegasnya.

Menurut Kapolres AKBP Agus yang didampingi Kasat Reskrim AKP Jonser Banjarnahor, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Samosir terkait penebangan pohon di seputaran Tele. "Jadi jangan saling menuding dan menyalahkan kepolisian saja," tukas dia.

Kapolres juga menambahkan, masyarakat Samosir boleh mendatangi Mapolres untuk menanyakan sejumlah kasus yang sedang maupun sudah tuntas ditangani.

"Pihak kita terbuka dan transparan, tidak ada yang perlu ditutup-tutupi. Bahkan di tingkat Polda Sumut, Samosir masih bagus terkait penanganan dan mengungkap kasus," imbuhnya.

Kapolres AKBP Agus mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh siapapun. "Percayalah, polisi merupakan pelayan masyarakat," pungkasnya.

Penulis; Robin N

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.