Paskah Oikumene 2019 Diadakan di Objek Wisata Pantai Pandua Nainggolan

Perayaan Paskah Oikumene 2019 Kabupaten Samosir diadakan di Pantai Pandua Kecamatan Nainggolan. (Ist)
SAMOSIRNews - Nainggolan

Pemkab Samosir bersama masyarakat dari 9 kecamatan merayakan Paskah Oikumene 2019, Jumat (10/5/2019) di lokasi objek wisata Pantai Pandua, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Perayaan paskah kali ini mengambil tema: "Kristus Yang Bangkit Membawa Damai dan Persatuan" (Yohanes 20:19) dan sub tema: "Bersama Kristus Yang Telah Bangkit, Mari Wujudkan Samosir Negeri Indah Kepingan Surga."

Renungan Paskah dibawakan oleh Pdt. Ro Sininta Hutabarat, M.Th. (Sekretaris Jenderal GKPI).

Para ibu sedang mengikuti rangkaian acara Paskah Oikumene 2019. (Ist)

"Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus merubah sikap dan tatanan untuk menjadi yang lebih baik dalam kehidupan terlebih kepada bangsa," jelasnya.

Dijelaskannya, kuasa kebangkitan Kristus berdampak dan bernilai tinggi, yang diaplikasikan melalui iman dan kepercayaan.

"Damai sejahtera yang diberikan oleh Tuhan Yesus akan selalu berkenan dan menjadi pedoman bagi kehidupan kita," imbuhnya.

Ketua Panitia Paskah Oikoumene, Jabiat Sagala menyampaikan, bahwa jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut kurang lebih 2.100-an orang.

Dalam laporannya disampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan Perayaan Paskah Oikoumene didanai oleh APBD Samosir Tahun Anggaran 2019.

"Panitia menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung sepenuhnya kegiatan ini," sebut Sekdakab Samosir itu.

Sementara Bupati dan Wakil Bupati Samosir merasa bersyukur atas pelaksanaan Paskah Oikoumene 2019 yang berjalan dengan baik dan lancar.

"Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh instansi dan tamu undangan yang hadir dalam acara ini," sebut kedua pimpinan daerah itu.

Prosesi acara Paskah Oikemene 2019, diisi tarian tradisional. (Ist)

Secara bersamaan Rapidin-Juang menekankan, kesejahteraan akan tercipta jika bersungguh-sungguh dalam bekerja dan selalu bersyukur kepada Tuhan.

Seusai perayaan, Bupati Rapidin yang dikonfirmasi wartawan terkait pelaksanaan Paskah Oikumene 2019 di Pantai Pandua Nainggolan mengatakan, untuk promosi wisata.

"Ini bagian dari keseriusan Pemkab Samosir melakukan promosi wisata, karena banyak potensi di daerah ini," katanya.

Selanjutnya ia mengatakan, dengan mengadakan berbagai kegiatan tingkat kabupaten di lokasi objek wisata, akan menarik kunjungan wisatawan.

Reporter; Halomoan
Editor; Dian P

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.