Korban Diikat dan Dibuang ke Paropo Silalahi, 5 Perampok di Desa Baniara Tele Berhasil Ditangkap

Para tersangka perampok di Baniara Tele di rumah sakit, setelah diamankan Polres Samosir. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Samosir berhasil mengungkap pelaku perampokan dan pembegalan Januardi warga Sumatera Barat di kawasan jalan lintas Sumatera di Desa Baniara, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir Propinsi Sumatra Utara,  Kamis (16/5/2019).


Lima tersangka perampok di Kabupaten Samosir itu adalah OH (37) pecatan Polisi, PS (27), LS (34), SS (27) keempatnya warga Dairi dan S (35) warga Medan.

Para tersangka pencurian dengan kekerasan itu terpaksa dilumpuhkan aparat dengan melakukan tindakan terukur menembak kaki para tersangka.

Petugas kepolisian mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil Toyota Avanza warna Hitam dengan Nomor Polisi : BK 1159 ZV, 3  bilah parang panjang, 1  batang besi bulat, 1 batang kayu, 26 sak pakan ikan dan 1 gulungan lakban warna kuning.

Berdasarkan sumber wartawan dari kepolisian, korban Januardi bersama rombongannya seusai belanja pakan ikan dari Medan, hendak pulang menuju Sumatera Barat, pada Rabu dini hari (9/5/2019).

Namun setelah sampai di Desa Baniara, Tele, para tersangka mencegat mobil korban dan langsung memecahkan kaca mobil bagian kiri dan kanan.

Selanjutnya para tersangka mengikat korban dan membuang para korban di daerah Paropo, Silalahi.

Dalam keadaan terikat para korban berusaha menyelamatkan diri, setelah berjalan sekitar 2 jam, mereka tiba di jalan umum dan mendatangi Polsek Sumbul.

Berkat kesigapan aparat kepolisian, seminggu kemudian perampokan itu berhasil diungkap.

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (17/5/2019) melalui pesan WhatsApp mengatakan, penjelasan lebih lengkap akan dipaparkan saat temu pers.

Sampai berita ini dirilis, para korban sedang mengalami perawatan di RSUD Hadrianus Sinaga Pangururan, selanjutnya direncanakan menjalani pemeriksaan.

Reporter; Dian P
Editor; Robin


loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.