Gelar Buka Puasa Bersama, Kapolres Ungkap Pemilu di Samosir Aman dan Terkendali

Buka puasa bersama di Mapolres Samosir. (SAMOSIRNews/Valensius)

SAMOSIRNews - Pangururan

Polres dan Pemkab Samosir menggelar acara buka puasa bersama dengan umat muslim, tokoh masyarakat, tokoh agama di halaman Mapolres Samosir, Selasa (28/5/2019).

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Samosir yang telah menghantarkan pemilu 2019 dalam keadaan berhasil, aman dan sukses.

"Berkat dukungan seluruh elemen di daerah ini, pelaksanaan pemilu serentak berjalan aman dan terkendali," ujarnya.

Kemudian AKBP Agus menekankan, walaupun berbeda agama, harus saling mengasihi sesama.

Ia menyebutkan, buka puasa bersama merupakan salah satu bentuk kerukunan beragama yang tetap terjaga di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon juga menyampaikan apresiasinya terhadap Polri dan TNI atas kondisi Pemilu 2019 yang berjalan baik, aman dan lancar di Kabupaten Samosir.

"Bagi seluruh umat yang beragama Islam atas nama masyarakat Samosir, kami sampaikan selamat menunaikan ibadah puasa," sebutnya.

Dia berharap, sebagai umat beragama harus saling menghormati, mengasihi dan juga menjaga persatuan bangsa.

Sementara itu, Pabung  0210/TU Mayor J. Aritonang mewakili Dandim Tapanuli Utara mengatakan, buka puasa bersama merupakan bukti tingginya toleransi beragama.

Kalangan wartawan saat buka puasa bersama di Polres Samosir. (SAMOSIRNews/Valensius)

"Biarpun berbeda agama, kita tetap bersaudara dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, demi keutuhan NKRI," tukasnya.

Dalam acara buka puasa bersama (bukber) turut dihadiri aparatur Pemkab Samosir, Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donal Panjaitan, anggota Polres Samosir, Danramil 04 Harian Boho Kapt. Inf. J. Sitohang, Danramil 02 Palipi Kapt. Inf. J. Simanjuntak, Danramil 01 Simanindo Supriadi, Plt. Danramil 26 Nainggolan Pelda Harun dan jajaran anggota TNI di Samosir.

Selain itu ikut juga hadir FKPD Samosir, Pimpinan OPD di Samosir, dharma wanita, bhayangkari, MUI Samosir dan Badan Kemakmuran Masjid se Kabupaten Samosir.

Di sela buka puasa bersama, Bupati Rapidin memberikan bingkisan kepada umat muslim perwakilan BKM dari 9 kecamatan.

Reporter; Valensius
Editor; Robin N
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.