Ganjal Truk Tronton Blong Rem dengan Kereta Dinas, Polisi Selamatkan Ratusan Pengendara

Ipda Tatang selamatkan ratusan pengendara dengan mengganjal tronton dengan kereta dinas. (Ist)

SAMOSIRNews - Pontianak

Ipda Tatang, sosok personel Satlantas Polresta Pontianak yang dengan aksi heroiknya menyelamatkan ratusan nyawa pengendara bermotor.

Kecelakaanhampir terjadi akibat truk tronton mengalami rem blong dari arah Simpang Brimob menuju Simpang Kapur di Tol Kapuas Dua, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (3/5/2019). 

Peristiwa itu berawal dari truk tronton yang tiba-tiba mundur, saat itu Ipda Tatang dengan sigap berhenti dan memperingati sopir untuk menghentikan laju kendaraannya.

Namun truk tronton tersebut tak mampu berhenti karena mengalami rem blong, sehingga mengancam nyawa pengendara di belakangnya.

Sembari mengatur lalu lintas dan memperingati para pengendara lain untuk menjauhi truk, Ipda Tatang dengan cepat mengambil keputusan untuk mengganjal truk tronton itu menggunakan motor dinas yang saat itu ia pakai.

Tak berselang lama, truk tronton yang mundur karena rem blong itu pun berhenti dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, sehingga tak memakan korban dari masyarakat yang melalui jalanan tersebut. (DHP)
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.