Bupati Samosir Bagikan 955 Kartu Elektronik Bantuan Pangan Non Tunai

Kartu elektronik BPNT akan lebih efisien dan tepat sasaran. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon telah menyerahkan kartu elektronik Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 955, yakni 606 kepala keluarga di Kecamatan Sitio-tio dan 349 di Kecamatan Onan Runggu.

"Bantuan yang diberikan sebesar Rp. 110.000 setiap bulan melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan untuk membeli pangan di e-warung Kube PKH/pedagang bahan pangan," jelasnya kepada wartawan, Senin (27/5/201) di Pangururan.

Rapidin mengharapkan, kartu pengganti beras miskin atau beras sejahtera itu sungguh sungguh membantu warga kurang mampu secara ekonomi.

Dikatakannya, peluncuran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), penggantian penyaluran beras sejahtera  dengan menggunakan kartu elektronik, diberikan langsung kepada 349 kepala keluarga di Kecamatan Onan Runggu.

"Kemudian telah diberikan kepada 606 kepala keluarga di Kecamatan Sitiotio," imbuhnya.

Menurutnya, bantuan sosial dan subsidi disalurkan secara tunai dengan sistem perbankan itu, prosesnya lebih efisien dan tepat sasaran.


"Bantuan pemerintah ini diharapkan juga memotivasi masyarakat agar secara perlahan semakin mandiri," tukas Rapidin.

Dia menekankan, agar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT semakin mandiri sehingga memberi kesempatan penggunaan dana sosial bagi warga lainnya.

Reporter; Valensius
Editor; Dian P
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.