The Kaldera Toba Nomadic Escape, Wisata Kelas Dunia di Alam Terbuka

Menteri Pariwisata Arief Yahya pada peresmian The Kaldera Toba Nomadic Escape. (Ist)

SAMOSIRNews - Sibisa

The Kaldera Toba Nomadic Escape, dengan konsep menginap di alam terbuka di lokasi wisata terkenal menjadi impian para penikmat wisatawa.

Danau Toba merupakan salah satu kawasan dengan panorama menakjubkan, dengan Pulau Samosir yang penuh dengan potensi wisata menarik, akan memanjakan wisatawan untuk menginap di alam terbuka.

Menginap glamping di alam terbuka merupakan impian yang disuguhkan The Kaldera Toba Nomadic Escape di Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Fasilitas yang tersedia menjanjikan keindahan dan kenyaman bagi wisatawan, termasuk sebuah cabin seperti kaca transparan yang dari dalamnya dapat melihat keindahan panorama alam.

Hal itu dijelaskan Direktur Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo ketika Menteri Pariwisata RI meresmikan The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kamis (4/4/2019).

Ia menambahkan, The Kaldera merupakan sebuah glamping yang menyediakan berbagai fasilitas bagi para pengunjung, yakni Kaldera Amphitheater, Kaldera Plaza, Kaldera Stage dan Kaldera Hill. Juga tersedia Nomadic Bell Tent, Nomadic Cabin, Nomadic Bubble Tent, Nomadic Ecopod, Nomadin Caravan Park dan Coffee Sentral.

Menurut Arie, The Kaldera akan menjadi pilihan destinasi baru di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, disokong dengan penerbangan domestik dan internasional yang langsung menuju Bandara Sisingamangaraja di Tapanuli Utara.

Dikatakannya, daya tarik terbesar dari The Kaldera adalah keunikan topografi wilayah yang berbukit dengan lebatnya pepohonan.

"Keadaan itu akan semakin memikat, dengan pemandangan bagus dan lokasi yang sejuk berada di ketinggian 1.397 meter diatas permukaan laut," imbuh Arie.

Dijelaskan juga, Toba Nomadic Escape di lahan zona otorita dibangun BPODT, setelah proses penyerahan sertifikat hak pengelolaan (HPL) tahap I seluas 279 Ha dari 386,72 Ha di Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Dengan view yang mempesona, Desa Wisata Sigapiton dan pemandangan Danau Toba serta Pulau Samosir di kejauhan, The Kaldera dapat menampung 50 wisatawan yang menginap dilengkapi fasilitas glampingnya.

Reporter; Valensius
Editor; Dian P
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.