Presiden Jokowi Sampaikan Rasa Sedih Atas Peristiwa Perundungan di Pontianak

Presiden Jokowi memberi keterangan kepada wartawan, terkait perundangan di Pontianak. (Ist)

SAMOSIRNews - Jakarta

“Iya kita semuanya, kita semuanya sedih, kita semuanya berduka atas peristiwa perundungan itu,” ujar Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/42019).

Menurut Presiden, ada sesuatu masalah yang berkaitan dengan pola interaksi sosial antar masyarakat yang sudah berubah lewat media sosial.

“Hati-hati dengan ini. Ini ada masa transisi yang kita semuanya harus hati-hati, terutama awasi betul anak-anak kita,” sebut Jokowi.

Presiden lebih lanjut mengatakan, agar masyarakat tidak terjebak pada pola interaksi sosial yang sudah berubah tetapi semua masyarakat belum siap.

“Saya sudah perintahkan kepada Kapolri untuk tugas menangani ini sesuai dengan prosedur hukum, tegas,” imbuhnya.

Pelajaran yang bisa diambil, dikatakan Jokowi, karena pola interaksi sosial yang sudah berubah sehingga orang tua, guru dan masyarakat harus bersama-sama merespons setiap perubahan-perubahan serta meluruskan hal-hal yang tidak betul di lapangan.

“Ini harus disikapi bersama-sama. Karena ada sebuah pergeseran, ada masa transisi pola interaksi sosial antar masyarakat yang berubah karena keterbukaan media sosial,” ujar Presiden.

Di akhir wawancara, Presiden menyampaikan bahwa yang paling penting budaya, etika-etika, norma-norma, dan nilai-nilai agama semua tidak memperbolehkan hal tersebut.

Sumber; Setkab RI
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.