Jalan Putus, Masyarakat Marubun Jaya Bangun Jembatan Darurat

Masyarakat Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara membangun jembatan dari plat besi. (Ist)

SAMOSIRNews - Simalungun

Masyarakat Desa Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara membangun jembatan darurat dari plat besi untuk menghubungkan jalan yang putus.

Jembatan itu berfungsi sebagai penghubung melintasi sungai yang airnya mengalir deras, menghubungkan Kabupaten Simalungun - Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Asahan.

Tokoh pemuda di Kecamatan Tanah Jawa, Seni Wardani, Minggu (31/3/2019) kepada wartawan mengatakan, jembatan darurat dibangun masyarakat karena belum ada akses jalan alternatif untuk melintas dari kecamatan Tanah Jawa menuju Pematang Siantar dan sebaliknya.

"Belum ada jalan alternatif pasca jalan putus akibat longsor, sehingga warga berinisiatif membuat jembatan darurat dari plat besi bagi pejalan kaki," ujar Seni.

Seni berharap, pemerintah segera menangani jalan putus itu dan membangun jalan alternatif, sehingga mobilitas dan perekonomian masyarakat tidak terganggu.

Camat Tanah Jawa, Parolab Sidauruk, mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengupayakan jembatan darurat yang juga dapat dilintasi sepedamotor.

"Sedang diupayakan membuat jembatan darurat yang juga dapat dilintasi sepedamotor," sebutnya.

Reporter; Valensius S
Editor; Robin N
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.