Bupati Samosir Berikan Motivasi, 342 Siswa SMA Negeri 1 Pangururan Ikuti UNBK

Bupati Samosir Rapidin Simbolon meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Pangururan. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Bupati Samosir Rapidin Simbolon beserta Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Alfred H. Silalahi, Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu, serta Kabag Humas dan Kerjasama P. Hartopo Manik melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sekaligus memberikan motivasi bagi peserta ujian, Senin (1/4/2019) di SMAN 1 Pangururan.

342 pelajar SMAN 1 Pangururan mengikuti pelaksanaan UNBK dibagi dalam  3 sesi selama 4 (empat) hari mulai 1 - 8 April 2019.

"Mata pelajaran yang akan diujikan antara lain adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan salah satu mata pelajaran pilihan," jelas Kepala Sekolah SMAN 1 Pangururan Bilpon Simbolon.

Ia juga menyampaikan hingga saat ini tidak ada kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan UNBK, termasuk pada jaringan internet untuk saat ini masih dalam keadaan normal.

"Kita juga mempersiapkan mesin genset untuk mengantisipasi aliran listrik padam," sebut Bilpon.

Bupati Rapidin Simbolon memberikan motivasi kepada pelajar yang sedang mengikuti UNBK. "Tetap semangat dan berdoa, semoga sukses menghadapi ujian ini," pungkasnya.

Pantauan wartawan, pelaksanaan UNBK tingkat SMA/SMK di Kabupaten Samosir pada hari pertama berjalan lancar.

Reporter; Josner
Editor; Dian P

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.