4 Trip Setiap Hari, Bus Wisata Samosir Siap Manjakan Wisatawan Jelajahi 12 Objek Wisata

Peluncuran perdana bus pariwisata Samosir. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Akan memanjakan wisatawan menuju objek wisata 4 trip setiap hari, Bus Wisata Samosir tour perdana diberangkatkan Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dari Terminal Onan Baru Pangururan, Sabtu (13/4/2019).

Dengan tarif Rp. 50 ribu, bus wisata ini bersama krunya akan melayani wisatawan menuju lokasi wisata andalan Samosir.

"Selama bulan April akan digratiskan kepada seluruh wisatawan, pengambilan tiket akan dilayani di terminal Onan Baru pada pukul 09.00 Wib, 11.00 Wib, 13.00 Wib dan 15.00 Wib," jelas Rapidin.

Disebutkannya, bus wisata itu akan menghantarkan wisi menikmati panorama alam dan objek Samosir. "Kalau ingin berlama lama pada suatu objek wisata, pengunjung juga dapat menumpangi trip berikutnya tanpa ditambah biaya," imbuhnya.

Rapidin dan Juang tak mau ketinggalan,  bersama beberapa pimpinan OPD mereka ikut serta dalam perjalanan perdana bus pariwisata Samosir.

Menurut dia, pada setiap titik dari rute yang ditetapkan akan dilalui, Dinas Pariwisata telang memasang plang stop point pada setiap objek untuk memastikan rute dilalui.

Sementara Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, menyarankan agar sepanjang perjalanan wisatawan dipikakat. "Nanti diisi lagu lagu khas Batak, sebagai ciri khas jika sudah berada dalam bus," pungkasnya.

Sedangkan Wabup Juang Sinaga mengatakan, bahwa peluncuran bus itu merupakan salah satu usaha untuk lebih baik untuk menata perkembangan wisata dan meningkatkan fsilitas demi peningkatan jumlah wisatawan.

Bus Pariwisata Samosir yang sebelumnya dilaunching oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya itu, diharapkan menambah kunjungan wisatawan di Negeri Indah Kepingan Surga.

Ini rute objek wisata yang dilalui bus pariwisata Samosir;

1. Pemandian air panas Aek Rangat
2. Panorama Tulas View
3. Naisogop
4. Sopo Guru Tatea Bulan
5. Pusat Informasi Geo Park
6. Batu Hobon
7. Aek Sipitu Dai
8. Hutan Pinus Tele
9. Rest Area Tele
10. Menara Pandang Tele
11. Air Terjun Efrata
12. Bukit Holbung

Rute bus pariwisata Samosir.

Reporter; Valensius
Editor; Robin N
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.