27 Siswa Berprestasi SMAK Santo Thomas Rasul Samosir Mendapat Bantuan Pendidikan

Aktivitas siswa SMAK Santo Thomas Rasul Samosir. (Ist)
SAMOSIRNews - Palipi

Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan bantuan sosial bagi 27 pelajar berprestasi SMAK Santo Thomas Rasul Samosir, Kecamatan Palipi, Kabupaten, Sumatera Utara.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada wartawan, Senin (8/4/2019) mengatakan, program itu merupakan motivasi bagi siswa untuk lebih meningkatkan prestasinya.

"Kita sungguh sungguh perduli dengan sektor pendidikan demi masa depan bangsa ini," ujarnya.

Ia berharap, ke depan SMAK Santo Thomas Rasul Samosir akan menjadi sekolah unggulan. "Dengan metode pendidikan yang khusus di sekolah ini, harus memiliki keunggulan," imbuhnya.

Rapidin juga mengatakan, sebagai sekolah agama yang baru saja meningkat statusnya menjadi negeri, diharapkan menjadi percontohan.

"Harus mampu menjadi percontohan dalam pendidikan, pembentukan perilaku, sikap dan karakter bagi pelajar di daerah ini," tukasnya.

Sebagaimana pesan dan amanat Presiden Jokowi “Revolusi Mental” menuju Indonesia lebih baik, menurutnya, SMAK Santo Thomas Rasul Samosir harus mampu menjadi pelopor.

Ditambahkan Rapidin, selain untuk tingkat SMA, Pemkab Samosir juga memberikan bantuan bagi mahasiswa berprestasi baik di negeri maupun swasta.

Para siswa yang berhasil menjadi juara 1-3 di kelas dan juara umum 1-3, mendapatkan bantuan pendidikan dengan total sebesar Rp. 25 juta. 

Reporter; Valensius
Editor; Robin N

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.