Wabup Samosir Ikuti Pagelaran Budaya Lintas Etnis yang Dihadiri Presiden Jokowi

Wabup Samosir Juang Sinaga pada Pagelaran Budaya Lintas Etnis se Sumatera Utara yang dihadiri Presiden Joko Widodo. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Medan

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga mengikuti Pagelaran Budaya Lintas Etnis se-Sumatera Utara Tahun 2019 yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bertempat di Stadion Teladan Medan, Sabtu (16/3/2019).

Turut mendampingi Wabup Juang dalam pagelaran itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Sosial dan Pembangunan serta Kasatpol PP.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara beserta para Walikota dan Bupati se-Sumatera Utara, Presiden Jokot mengajak agar seluruh warga Sumatera Utara untuk mensukseskan Pemilu.

"Pada Pemilu April 2019 mendatang, suara masyarakat yang menentukkan suksesnya negara kita 5 tahun kedepan. Termasuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," jelas Jokowi.

Jokowi menilai, Sumatera Utara adalah miniaturnya Indonesia, hal itu ditunjukkan keindahan budaya, keindahan adat maupun tradisi yang ada.

“Di sini ada suku Karo,  Mandailing, Pakpak, Simalungun, Batak Toba, Melayu, Nias, etnis Tionghoa, India. Dan agama yang ada di sini juga berbeda-beda, ada agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Konghucu, ada semuanya, agama Buddha,” jelas Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana.

Pagelaran budaya lintas etnis di Sumatera Utara itu dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai penjuru yang memadati Stadion Teladan Medan.

Reporter; Valensius
Editor; Robin N

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.