Modal Rp 7 Juta, Atlet Wushu Kabupaten Samosir Raih 3 Emas di Kejurda

Atlet wushu Kabupaten Samosir sukses memboyong 3 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu di Kejurda. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Dengan modal alakadarnya, tim wushu Kabupaten Samosir sukses mempersembahkan 3 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu, pada Kejurda yang diadakan selama lima hari sejak 6-11 Maret 2019 di MMTC Medan.

Sebanyak 30 orang kontingen terdiri dari atlet, pelatih dan pengerus Pengcab Wushu Samosir berangkat ke Medan dengan modal Rp 7 juta.

Hal itu dikatakan Ketua Pengcab Wushu Kabupaten Samosir Feriasi Sirait kepada wartawan, Senin (11/3/2019) sepulang berjuang mengharumkan daerahnya di Pangururan.

"Dengan modal Rp 7 juta dipotong PPH dan PPN bantuan KONI, Kabupaten Samosir berhasil meraih juara 2 umum," sebutnya.

Dikatakan Feriasi, biaya puding para atlet ditanggung sendiri olehnya, sejak mengadakan seleksi di Villa Lyla Tolping, Kecamatan Simanindo.

"Sejak seleksi menuju Kejurda, para atlet menunjukkan sportifitas yang tinggi dengan bermandikan keringat. Dan hasilnya meraih juara 2 umum tingkat junior," pungkasnya.

Selanjutnya dia berharap, agar Pemkab Samosir dan DPRD dan seluruh stakeholder memberi perhatian terhadap pembinaan atlet daerah.

"Bayangkan sejak Kabupaten ini berdiri, tim wushu yang selalu mengharumkan nama Samosir, belum memiliki seragam kontingen," ujarnya sedih.

Dijelaskan juga, pihaknya telah bermohon untuk disediakan bus untuk pengangkutan kontingen, namun tidak mendapatkan respon dari Pemkab Samosir.

Walaupun dengan modal pas-pasan, Feriasi menekankan kepada seluruh atlet wushu Samosir, agar tetap berlatih keras dan sungguh sungguh di sasana masing masing.

Reporter; Josner
Editor; Robin N


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.