Menteri Pariwisata RI Lakukan Ekspos, Kabupaten Samosir Berhasil Kembangkan Industri Pariwisata


Bupati Samosir Rapidin Simbolon saat Rakernas Pariwisata di Jakarta. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Kabupaten Samosir terus berbenah dalam pengembangan sektor kepariwisataan. Kali ini, pada acara Rapat Kerja Nasional Pariwisata di Jakarta, Kamis (28/2/2019) daerah yang penuh potensi wisata ini menjadi perhatian khusus.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada wartawan, Jumat (1/3/2019) melalui selulernya mengatakan, Samosir menjadi salah satu dari 5 daerah di Indonesia yang akan menjadi pilot projek pengembangan pariwisata berbasis lingkungan.

"Pembiayaan dan penguatan dari lembaga dunia UNWTO yang bermarkas di Madrid Spanyol, serta diasistensi dengan pendidampingan oleh Universitas Sumatera Utara bersama Kemenpar RI," jelasnya.

Dikatakan Rapidin, saat pembukaan Rakernas, Menteri Pariwisata RI Arief Yahyamelakukan ekspos Kabupaten Samosir sebagai bencmarking daerah yang berhasil mengembangkan industri pariwisata sebagai core bisnisnya.

"Menpar memaparkan melalui visi dan comitment membangun aksesibilitas,  amenitas dan ateaksi wisata secara terintegrasi, berhasil mengembangkan pariwisata," imbuhnya.

Pada Rakernas Pariwisata itu Deputi Pengembangan Destinasi Wisata menandatangani kesepakatan Sustainability Tourism Development, oleh Bupati Rapidin Simbolon dengan UNWT disaksikan  Menteri Pariwisata RI, Bupati Rapidin Simbolon dan Rektor USU Runtung Sitepu.

Reporter; Josner Sitanggang
Editor; Dian P Sinaga
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.