Kabupaten Samosir Ditargetkan Bebas Rabies Tahun 2021

Sekdakab Samosir Jabiat Sagala didampingi Kadis Pertanian Viktor Sitinjak, pada pembahasan vaksinasi massal penanggulangan rabies. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Sebagai daerah pariwisata dan menjamin kenyamanan wisatawan, Kabupaten Samosir ditargetkan bebas rabies pada tahun 2021.

"Hal ini sebagai salah satu upaya mendukung kenyamanan wisatawan di daerah ini," ujar Kabid Peternakan Dinas Ketapang dan Peternakan Propinsi Sumatera Utara, Mulkan Harahap dalam rapat pembahasan vaksinasi massal di Aula Kantor Bupati Samosir, Rabu (6/3/2019).

Dinas Ketapang dan Peternakan Propinsi bersama Balai Veteriner Kementerian Pertanian akan membantu Pemkab Samosir untuk memberantas rabies.

Dijelaskan Mulkan, kaksinasi massal akan dimulai pada bulan April 2019 secara berkelanjutan hingga tahun 2021.

Program ini disambut baik Pemkab Samosir, Sekdakab Jabiat mengatakan, bahwa pemberantasan rabies di Kabupaten Samosir sangat perlu. "Karena Samosir sebagai daerah tujuan wisata, sangat perlu memberikan kenyamanan kepada wisatawan maupun dikalangan masyarakat," pungkasnya.

Jabiat yang didampingi Kadis Pertanian Viktor Sitinjak menekankan, agar seluruh pihak untuk mendukung program pemberantasan rabies di Kabupaten Samosir.

Untuk itu, ia meminta Kadis Pertanian menggagas sebuah regulasi yang menjadi payung hukum dalam pelaksanaan pemberantasan rabies.

Reporter; Josner Sitanggang
Editor; Dian P
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.