Warga di Buttu Pangaloan Was-was, Kabel PLN Molor Hampir Menyentuh Tanah

Kabel PLN di Buttu Pangaloan, Desa Pardugul terpaksa ditopang dengan bambu seadanya. (SAMOSIRNews/Valen)

SAMOSIRNews - Pangururan

Warga di Buttu Pangaloan, Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara harus extra waspada. Pasalnya ada kabel PLN yang hampir menyentuh tanah setelah kendor, padahal lokasinya sering dilalui anak sekolah.

Warga setempat, Timbul Sitanggang, kepada SAMOSIRNews, Jumat (15/2/2019) mengatakan, pihak PLN diharapkan secepatnya memperbaiki kabel dimaksud demi keamanan masyarakat.

"Saat ini kabel itu kita topang dengan bambu seadanya, biar warga yang melintas di sana nyaman, khususnya anak-anak sekolah," sebutnya.

Ia mengharapkan pihak PLN Ranting Pangururan Cabang Siantar memperhatikan kabel yang beresiko mengganggu keselamatan warga itu.

"Karena merupakan perlintasan, khususnya anak-anak sekolah, kami warga di sini meminta secepatnya diperbaiki," harap Timbul.

Menurutnya, kondisi kabel itu, tidak menutup kemungkinan bisa mengakibatkan korban nyawa apabila sampai terjadi korsleting. "Tolonglah pihak PLN secepatnya memperbaiki, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," sebutnya.

Reporter; Valensius Sitorus
Editor; Robin N

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.