Ribuan Umat Hadiri Pesta Bolon Syukuran Tahbisan Uskup Agung Medan di Saribu Dolok

Bupati JR Saragih memghadiri pesta syukuran tahbisan Uskup Agung Medan di Saribu Dolok. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Saribu Dolok

Bupati JR Saragih beserta jajaran Pemkab Simalungun dan ribuam umat Katolik menghadiri Perayaan Pesta Bolon Syukuran Tahbisan Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap di Saribu Dolok, Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (10/2/2019).

Pesta Bolon digelar sebagai wujud syukur umat Katolik Paroki Saribu Dolok atas pentahbisan Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap sebagai Uskup Agung Medan yang merupakan putra dari jemaat Paroki Saribu Dolok.

Uskup yang memiliki motto "Allahku dan segalaku' memimpin ibadah perayaan Ekaristi perayaan syukuran.

Dalam khotbahnya Uskup Mgr Kornelius menyampaikan, sebuah kesaksian tentang kisah sebelum dirinya menjadi uskup agung Medan.

Sebuah mujizat yang dialami oleh uskup sama seperti kisah Nabi Yesaya dan Rasul Petrus. Uskup menceritakan dirinya divonis oleh dokter di Penang akibat serangan jantung koroner akut hingga harus dilakukan pemasangan ring di jantung.

Sebelum di operasi, dirinya membaca kitab Injil dan berdoa memohon kepada Tuhan, kemudian sesaat sebelum operasi, Tuhan memperlihatkan kuasaNya.

Menurutnya, ketika dilakukan pemeriksaan kembali, dokter tidak menemukan penyakit itu dan dinyatakan bahwa dirinya tak perlu lagi pemasangan ring jantung.

"Inilah rencana Tuhan memberikan kesembuhan kepada saya untuk dapat lebih lagi melayani Tuhan menjadi gembala bagi umatnya," ungkap Uskup.

Bupati Simalungun JR Saragih dalam menyampaikan kebanggaannya, salah satu putra dari Paroki Saribu Dolok menjadi Uskup Agung Medan.

Prosesi ibadah yang dirangkai dengan budaya Simalungun, sebagai apresiasi dari umat Katolik dalam mempertahankan dan melestarikan budaya daerah.

"Seorang putra dari Simalungun dikirimkan Tuhan untuk melayani kita masyarakat Sumatera Utara agar semakin lebih baik lagi," sebut JR Saragih.

Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Dian P.
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.