Parlindungan Purba Minta Pemerintah Turunkan Harga LPG 3 Kg

Anggota DPD RI, Parlindungan Purba.

SAMOSIRNews - Medan

Saat ini harga LPG di Nias mencapai Rp 30.000-Rp 35.000 per tabung, sehingga Anggota DPD asal Sumatra Utara, Parlindungan Purba, meminta pemerintah menurunkan harga.

Dalam siaran persnya, Kamis (14/2/2019), ia menjelaskan, mendapat informasi dari masyarakat Nias melalui telepon selular tentang harga LPG 3 itu.

"Saya prihatin akan harga gas LPG 3 kg yang memberatkan masyarakat, khususnya mereka yang masuk kategori pra sejahtera. Seperti kita ketahui bersama, gas LPG 3 kg tersebut merupakan gas bersubsidi pemerintah untuk masyarakat pra sejahtera. Oleh sebab itu kita akan panggil Pertamina MOR 1 untuk meminta penjelasan tentang mahalnya harga gas LPG 3kg di pasaran," ujarnya.

Sebelumnya Parlindungan Purba pernah menyampaikan bahwa pendistribusian kompor gas di Kepulauan Nias berjalan lancar, namun masih memerlukan sosialisasi agar masyarakat paham dan terhindar dari kecelakaan dan hal lain yang merugikan.

Hal itu disampaikannya ketika saat rapat evaluasi pendistribusian kompor gas di kepulauan Nias bersama GM Pertamina MOR I Sumut di Medan.

Saat itu hadir GM Pertamina Marketing Operation Region I, Agustinus Santanu Basuki; Officer Communication & Relations, Wien Rachusodo, Sr Sales Executive LPG II, Hamdani.

Parlindungan Purba mendapati pengakuan masyarakat pada saat kunjungan kerja DPD RI, tidak tahu cara menggunakan kompor gas yang dibagikan kepada masyarakat lantaran tidak mendapatkan sosialisasi cara penggunaannya.

Oleh kerena itu, Senator asal Sumut ini, mengimbau pihak terkait untuk segera melaksanakan sosialisasi sampai ke Nias dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pemda dengan cara yang mudah dipahami.

Diajuga menekankan, tujuan konversi minyak tanah ke gas ini sangat bagus. Karena selain menghemat, juga membuat lingkungan menjadi bersih. Saat ini 150.318 paket terdiri dari kompor, selang dan regulator sudah dibagikan kepada masyarakat di kepulauan Nias.

"Dari hasil kunjungan ke Nias dan mendapat informasi langsung dari masyarakat di Gunung Sitoli dan sekitarnya, maka akan diadakan pertemuan di Kepulauan Nias tentang distribusi gas LPG 3 kg, " pungkasnya. (Rel)
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.