Musrenbang di Kecamatan Sitiotio, Jalan Janji Raja - Gotting Akan Dibangun

Musrenbang di Kecamatan Sitiotio. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Sitiotio

Status jalan Janji Raja - Gotting telah berubah status menjadi jalan Provinsi dan akan segera dibangun. Hal itu dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon, saat Musrenbang di Kecamatan Sitiotio, Rabu (6/2/2019).

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sitiotio dihadiri Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Anggota DPRD Bolusson Pasaribu, Sachrokhel Tamba,  pimpinan OPD, Camat Sitiotio, Forum Koordinasi Kecamatan Sitiotio, BPD, tokoh masyarakat dan Kepala Desa se-Kecamatan Sitiotio.

Rapidin  menegaskan, setiap desa harus memperoleh pembangunan yang bersumber dar APBD untuk pemerataan pembangunan yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran. "Semua usulan dari Kecamatan dan Desa akan disaring kembali dalam Musrenbang Kabupaten sesuai program dengan skala prioritas," sebutnya.

Namun untuk kebutuhan dasar, menurutnya, seperti air bersih, bidang kesehatan dan  pendidikan menjadi perhatian khusus." Ditargetkan angka kemiskinan di Kabupaten Samosir dapat menurun pada maret 2020," imbuhnya.

Untuk itu dia mengharapkan peran Kepala Desa untuk mengurangi kelompok marginal melalui pemberdayaan masyarakat dengan Dana Desa. "Kelompok marginal menjadi stimulan bagi Kades untuk pengentasan kemiskinan," kata Rapidin.

Reporter; Candra Hutajulu
Editor; Dian P. Sinaga

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.