Menjadi Hiburan Sepanjang Jalan, Karnaval Becak Hias Mengawali Rangkaian HUT Samosir ke-15

Karnaval becak hias mengawali rangkaian Perayaan HUT Kabupaten Samosir ke-15. (SAMOSIRNews/Ist)


SAMOSIRNews - Pangururan

Karnaval becak motor dengan hiasan ciri khas daerah mewarnai pembukaan HUT Kabupaten Samosir ke-15, Senin (25/2/2019). Start dari kawasan perkantoran Parbaba dilepas oleh Bupati Rapidin Simbolon dan finish di Kantor Bupati Samosir Jalan Rianiate, Pangururan.

Sebanyak 136 becak disambut Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga bersama Ketua TP PKK Sorta Siahaan dan wakilnya Tina Panjaitan dan para undangan yang mengikuti rangkaian hari jadi.

Seratusan becak yang dihias dengan berbagai pernik memberikan warna baru pada peringatan HUT Kabupaten Samosir, yang menarik perhatian masyarakat sepanjang jalan sekitar 8 kilo meter.

Selanjutnya, Rapidin dan Juang melakukan pemukulan gendang  sebagai tanda dibukanya rangkaian Perayaan  Hari Jadi Kabupaten Samosir ke-15, sebelum  mengunjungi stand pembangunan dari masing-masing dinas dan kecamatan dan BUMN.

Rapidin Simbolon mengatakan, Kabupaten Samosir optimis memajukan pariwisata daerah yang didukung dengan ekonomi kreatif. "Dengan pengangkutan becak yang unik, dengan aneka kearifan lokal, wisatawan akan semakin terpikat," ujarnya. 

Dia berharap para abang becak dapat melayani pengunjung dengan ramah, karena becak akan mampu menjadi tranportasi wisata. " Yang perlu adalah pembinaan sikap dan perilaku melayani wisatawan," pungkas dia.

Ke depan, kata dia, becak motor dengan desain kearifan lokal untuk mendukung pariwisata akan dibahas, termasuk untuk pemberian bantuan kepada abang becak. 

Reporter; Valensius Sitorus
Editor; Dian P Sinaga
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.