Kecamatan Simanindo Sebagai Gerbang Masuk Pariwisata Samosir, Berkembang Pesat

Bupati Rapidin dan Wabup Juang pada perayaan HUT ke-15 Kabupaten Samosir, tingkat kecamatan di Simanindo. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Ambarita
  • Kecamatan Simanindo merupakan salah satu pintu gerbang utama Pariwisata Samosir. "Telah berkembang pesat menyajikan atraksi budaya dan potensi lainnya dalam pelayanan wisatawan," sebut Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Jumat (22/2/2019) di Tanah Lapang Ambarita, pada perayaan HUT tingkat kecamatan Simanindo.

Dijelaskannya, 15 tahun sejak Kabupaten Samosir mekar, lambat laun semakin menunjukkan kemajuan diberbagai sektor. "Salah satunya sektor pariwisata menjadi andalan," imbuhnya.

Namun, Rapidin mengakui, masih banyak yang harus dibenahi dan untuk itulah pada momen HUT ke-15, sebagai evaluasi pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama.

Ia mengajak warga di Kecamatan Simanindo untuk bergandengan tangan membangun Kabupaten Samosir sesuai visi misinya, Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing mengedepankan sektor pariwisata dan pertanian.

"Tanpa dukungan penuh masyarakat, mustahil pembangunan dapat berjalan dengan baik, maka kebersamaan merupakan kunci utama pembangunan," imbuhnya.

Perayaan Hari Jadi ke-15 Kabupaten Samosir Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Simanindo berlangsung meriah.

Dengan menampilkan berbagai hiburan dan atraksi budaya dari Kelompok Lansia dan Pramuka serta anak-anak sekolah dan Deklarasi Komunitas Becak Pariwisata Kecamatan Simanindo.

Selain itu, ada pameran hasil pertanian, kerajinan dan kuliner dari setiap Desa ditampilkan masyarakat dengan antusias.

Reporter; Valensius Sitorus
Editor; Dian P Sinaga
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.