Kader IPK Tewas Dianiaya, Kapolda Sumatera Utara Minta Pelaku Diburu Secepatnya

Korban Jamin Saragih. (Ist)

SAMOSIRNews - Medan

Kader Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Jamin Saragih, tewas dianiaya oleh orang tak dikenal, Sabtu (2/2/2019) di Jalan Lorong Timur Medan, Kompleks Cemara Asri, Sumatera Utara.

Sebelum kejadian mengenaskan itu, korban baru mengikuti pelantikan PAC IPK Kecamatan Medan Timur dan PAC IPK Medan Perjuangan di Lapangan Gajahmada Medan.

Seusai acaa pelantikan, almarhum Jamin  yang mengendarai sepeda motor dari Jalan Krakatau menuju Jalan Cemara, hendak pulang ke Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli ini, dihadang beberapa orang tak dikenal.

Sesuai informasi dihimpun wartawan, ketika sampai di Jalan H Anif, korban dianiaya oleh beberapa sekelompok, para pelaku menggunakan senapan angin dan benda tumpul.

Lokasi tempat korban dianiaya sempat mencekam, karena alam itu, beredar informasi akan ada aksi dari rekan-rekan Jamin, yang hendak melakukan serangan balasan.

Akibat informasi itu, Polsek Percut Sei Tuan dan Sat Sabhara Polrestabes Medan bersenjata lengkap melakukan sterilisasi, guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Jasad korban baru dievakuasi setelah kepolisian dari Tim Inafis Polrestabes Medan datang untuk dibawa ke RS Bhayangkara, Jalan Wahid Hasyim Medan, guna diautopsi.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, menyampaikan rasa belasungkawanya kepada korban yang tewas akibat penganiayaan itu.

Ditegaskannya, pelaku akan diburu hingga dapat diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. "Dicari sampai dapat pelakunya, kasihan masyarakat yang jadi korban. Bagaimana jika keluarga mereka yang mengalami," kata Jenderal berbintang dua itu, Minggu (3/2/2019).

Ia mengimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga kondusifitas dan tidak membuat rusuh Kota Medan. (Red)
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.