Ikuti Seleksi Cabang, Sasana Buhit Utus Dua Atlet ke Kejurda Wushu di Medan

Seleksi cabang wushu Kabupaten Samosir di Tolping, Kecamatan Simanindo. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Tolping

Cabang Wushu Indonesia Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan seleksi cabang di Villa Lyla Tolping, Kecamatan Simanindo, Minggu (10/2/2019).

"Pelaksanaan seleksi atlet ini merupakan agenda untuk mengikuti Kejuaraan Daerah di Medan, Sumatera Utara, 6 -10 Maret 2019 mendatang," jelas Valencius Sitorus pelatih Sasana Wushu Buhit dan Sasana Wushu Koramil Pangururan kepada SAMOSIRNews, Senin (11/2/2019) di Pangururan.

Dikatakannya, seleksi  dipimpin Panitia Pelaksana Seleksi Hendra Manihuruk, Polman Malau dan Ketua Umum Pengurus Cabang Wushu Indonesia Kabupaten Samosir Feriasi Sirait dan pengurus Pengcab Wushu Samosir lainnya.

Seusai seleksi dua atlet wushu dari Sasana Buhit berhasil lolos seleksi mengikuti Kejurda tingkat Sumatera Utara yakni Valencius Sitorus Kelas 60 Kg Senior dan Wendika Limbong Kelas 42 Kg Pra Junior.

Valencius pimpinan Sasana Buhit dan Koramil Pangururan pemegang sabuk hitam itu berharap atlet Wushu yang lolos ke Kejurda mampu mengukir prestasi optimal.

Sementara Ketua Pengcab  Wushu Kabupaten Samosir Feriasi Sirait mengatakan, para atlet yang lolos ke Kejurda haeus lebih giat berlatih dengan tetap menjunjung sportivitas olah raga.

"Jadilah atlet handal yang dapat membawa nama harum Kabupaten Samosir di tingkat Sumatera Utara," ujarnya.

Seleksi cabang juga diikuti Sasana Inti Villa Lyla, Sasana Lumban Sijabat, Sasana SMP Negeri 1 Ambarita, Sasana SD 21 Simanindo, Sasana Tomok dan Sasana Ronggur Nihuta.

"Selain dua orang dari Sasana Buhit, ada  21 atlet berhasil lolos seleksi menjadi utusan Kabupaten Samosir ke Kejurda," katanya.

Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Dian P Sinaga
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.