Dinas Pendidikan Samosir dan PT TPL Gelar Diklat Bagi 55 Siswa Berprestasi

55 pelajar SMP di Kabupaten Samosir mendapatkan pendidikan dan pelatihan. (SAMOSIRNews/Ist)


SAMOSIRNews - Pangururan

Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir bekerjasama dengan PT. Toba Pulp Lestari, Tbk menggelar pendidikan dan pelatihan kepada 55 siswa SMP dari 14 sekolah se-kabupaten Samosir untuk peningkatan kualitas, Senin (18/2/2019) di Hotel Saulina Pangururan.

"PT TPL peduli terhadap prestasi siswa-siswa SMP di Kabupaten Samosir karena mereka diharapkan mampu nantinya masuk tingkat SMA di sekolah yang terbaik dan universitas terbaik di Indonesia," ujar Manager Pemberdayaan Masyarakat PT. TPL, Ramida Siringoringo.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu, mengapresiasi niat baik dan kepedulian PT TPL untuk siswa-siswa SMP di Kabupaten Samosir. "Terimakasih atas kerjasama yang baik dari perusahaan yang mendukung dunia pendidikan di daerah ini. Kami yakin siswa-siswa yang mengikuti pelatihan saat ini mampu mencapai prestasi yang terbaik," ujarnya.

Dikatakan Rikardo, Pendidikan dan pelatihan ini merupakan kerjasama PT TPL, Pemkab Samosir dan Institut Surya, sebagai upaya peningkatan kualitas pelajar SMP.

Lebih lanjut diungkapkannya, 6 tenaga pengajar dari Institut Surya memberikan pelatihan untuk IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa Inggris selama 6 hari, mulai Senin-Sabtu (18-23/2/2019).

R br Purba orangtua seorang peserta diklat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh PT TPL Tbk dan Pemkab Samosir. "Sebelumnya anak pertama saya mengikuti kegiatan serupa dan lolos masuk ke SMA Unggulan DEL di Tobasa," bebernya.

Reporter; Candra Hutajulu
Editor; Robin N
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.