Didemo Tentang Alih Fungsi Kawasan Hutan, Gubsu Edy Minta Berikan Solusi

Gubsu Edy Rahmayadi menerima perwakilan pendemo terkait alih fungsi hutan di Sumatera Utara. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Medan

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima dan mengajak dialog perwakilan pengunjukrasa di ruang pressroom Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (8/2/2019).

Ia meminta pendemo untuk memberikan solusi terkait alih fungsi kawasan hutan seperti tuntutan mereka. "Saya sangat terbuka dengan siapapun, ajukan baik-baik. Apalagi paparan tersebut membawa banyak kebaikan untuk Sumut," sebutnya.

Ketika pendemo menilai bahwa kinerja Gubernur selama empat bulan masih jalan di tempat, Edy menanggapi  segala sesuatu tentu membutuhkan proses dan dirinya masih membenahi internal birokrasi. "Kalau punya niat baik, bantu saya berikan solusi," tegasnya.

Empat bulan menurut Gubsu Edy tentu tidak cukup untuk membenahi seluruh Sumatera Utara. "Jangan menilai buruknya saja, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2019 yang biasanya selesai bulan Maret, telah saya tuntaskan Desember lalu," bebernya.

Gubsu Edy agar Aliansi Rakyat Peduli Lingkungan Hidup Sumut menyiapkan paparan untuk menyelesaikan masalah tuntutan alih fungsi kawasan.

Sebelumnya, sekelompok pengunjukrasa dari Aliansi Rakyat Peduli Lingkungan Hidup Sumut melakukan unjukrasa di depan Kantor Gubsu, Jumat (8/2/2019).

Perwakilan pengunjukrasa Indra Minka menyampaikan enam tuntutan, diantaranya, mendesak Gubsu dan jajarannya untuk menghormati proses hukum kasus alih fungsi kawasan yang sedang berjalan di Polda Sumut, melakukan penatakelolaan alih fungsi kawasan hutan di Sumut.

Edy Rahmayadi didampingi Staf Ahli Gubsu Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Nouval Makhyar serta Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus.

Sumber; Humas Sumut
Editor; Dian P
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.