Bupati Samosir Ingatkan Aparatur Untuk Menjalankan Tugas Berdedikasi dan Loyal

Pelantikan 80 pejabat di lingkungan Pemkab Samosir. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Jabatan merupakan amanah dan kepercayaan, untuk itu sangat diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggung jawab besar dalam melaksanakan tugas dibarengi dengan dedikasi dan loyalitas tinggi.

Hal itu ditegaskan Bupati Samosir Rapidin Simbolon ketika melantik 80 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir, Rabu (13/2/2019) di Pangururan.

Ditekankannya, sumpah dan janji yang telah diucapkan mengandung keterkaitan dan keserasian dengan jabatan yang dipercayakan dalam melaksanakan tupoksi.

"Maka tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan nasional umumnya dan khususnya pembangunan Kabupaten Samosir harus dipedomani," ujarnya.

Ia mengingatkan para aparatur yang baru dilantik, agar dalam melaksanakan tugas mampu menampilkan sosok pejabat yang profesional, bermoral dan proaktif.

"Haris mampu sebagai pemersatu dan perekat NKRI dengan tetap memperhatikan perkembangan dan intensitas tuntutan keterbukaan, serta memegang teguh etika birokrasi," tandasnya lagi.

Dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan tingkat dan keinginan masyarakat Samosir, Rapidin menyebutkan, tetap berdasarkan ketentuan atau peraturan yang berlaku.

Dia juga mengimbau para aparatur yang baru dilantik, agar dapat meningkatkan prestasi kerja dengan memanfaatkan jam kerja secara optimal.

"Tetap memegang teguh norma, standar dan prosedur dalam menyelesaikan pekerjaan dan mempedomani aturan-aturan atau ketentuan yang berlaku," imbuhnya.

Ditambahkan Rapidin, salah satu yang lebih penting bagi aparatur adalah menciptakan kesamaan visi misi dan pola pikir di lingkungan kerja masing-masing dengan memupuk kebersamaan, persaudaraan dan menumbuhkan jiwa korps untuk mencapai tujuan bersama.

Reporter; Dian P Sinaga
Editor; Robin N
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.