Bupati Samosir Apresiasi Garuda Indonesia, Buka Kembali Rute Silangit 4 Kali Seminggu

Bupati Samosir Rapidin Simbolon. (Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengapresiasi Maskapai Garuda Indonesia yang berkomitmen mendukung pariwisata Danau Toba. "Akhirnya membuka kembali rute ke Bandara Silangit, mereka mendarat dengan pesawat Boeing B737-800 NG sepanjang 41 meter lebih, kemarin (Minggu, 17/2/2019)," sebutnya.

Dikatakan Rapidin, kepada SAMOSIRNews, Senin (18/2/2019) di Pangururan, dengan dibukanya rute ke Silangit oleh Maskapai Garuda Indonesia, tentunya memiliki efek positif bagi perkembangan kepariwisataan Kabupaten Samosir.


Ditambahkannya, penerbangan perdana Garuda di Silangit, memboyong 162 penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta, setelah sempat dihentikan.


Setelah Garuda Indonesia sempat menutup rute ke Silangit pada 3 Januari lalu, pemerintah berupaya agar maskapai plat merah itu tetap melayani rute ke kawasan Danau Toba.


Senada dengan Bupati Rapidin, kembalinya Garuda ke Silangit disambut baik oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). Direktur Utama BPODT Arie Prasetyo berharap, dengan armada yang baru, Garuda bisa membawa wisatawan untuk datang melihat keindahan Danau Toba.

"Kabar yang menggembirakan, karena memacu kita untuk terus mengembangkan pariwisata di Danau Toba," ujarnya.


Informasi dihimpun wartawan, penerbangan Jakarta-Silangit dijadwalkan 4 kali dalam seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.


Dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan GA268 pada pukul 07.35 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional Silangit pada pukul 09.35 WIB.

Selanjutnya terbang kembali dari Bandara Internasional Silangit dengan GA269 pada pukul 10.40 WIB dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 13.00 WIB.

Reporter; Valensius Sitorus
Editor; Robin



loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.