Bupati dan Wabup Samosir Restocking 25 Ribu Bibit Ikan Nila di Danau Toba

25 ribu benih ikan nila ditabur di Danau Toba. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Bupati dan Wakil Bupati Samosir bersama bersama jajarannya dan kelompok nelayan Usaha Bersama Makmur Sejati melaksanakan penaburan 25 ribu benih ikan nila di Danau Toba.

Restocking benih ikan ini diharapkan menambah stok ikan di Danau Toba, sehingga produksi perikanan tangkap para nelayan semakin optimal.

Hal itu dikatakan Bupati Samosir Rapidin Simbolon di lokasi Reservat Tara Bunga, Desa Simbolon Purba Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis (31/1/2019).

Rapidin yang didampingi Wakil Bupati Juang Sinaga mengharapkan, dengan penaburan benih ikan itu akan menambah penghasilan nelayan.

Dikatakannya, kelompok nelayan dan masyarakat setempat harus mengawasi reservat dengan serius. "Sehingga benih ikan dapat berkembang biak dengan baik, hingga siap dipanen," tegasnya.

Dia juga menyebutkan, Pemkab Samosir akan terus berusaha untuk meningkatkan pembangunan sektor pertanian dan perikanan. "Tahun ini telah ditampung dana pembangunan pompanisasi untuk pertanian di Desa Simbolon Purba," imbuh suami Sorta Siahaan itu.

Kepada Dinas Pertanian, ia menekankan, agar penaburan benih ikan di reservat Tarabunga dilakukan 5  kali dalam tahun ini.

Selanjutnya Rapidin menjelaskan bahwa para nelayan akan menerima  bantuan berupa peralatan nelayan. "Kelompok nelayan maupun masyarakat harus membangun kebersamaan untuk membangun daerah ini," imbuhnya.

Reporter; Dian P. Sinaga
Editor; Robin N
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.