30 Maret 2019 Puncak Acara Reuni Alumni SMA Budi Mulia Pematang Siantar Angkatan 1988, Gelar Bakti Sosial


Alumni SMA Budi Mulia Angkatan 1988 menyerahkan bantuan buku pelajaran di Desa Tanjung Bunga, Pangururan. (SAMOSIRNews/Valensius)

SAMOSIRNews - Pangururan

Alumni SMA Budi Mulia Pematang Siantar Angkatan 1988 mengadakan reuni dengan melaksanakan kegiatan sosial di beberapa daerah.

"Pelaksanaan reuni akan diadakan pada 29-31 Maret 2019, hari pertama di Sipinsur Kabupaten Humbang Hasundutan," sebut Ketua Reuni Oloan Simbolon ST didampingi sekretarisnya Dr Tumiur Gultom,SP,MP, Sabtu (16/2/2019) di Pangururan.

Dikatakannya, perayaan puncak reuni akan dilaksanakan di Hotel Grand Palm, Pematang Siantar, Sumatera Utara yang akan dihadiri para alumnus.

Dalam rangka reunian mempererat silaturahmi antara alumni itu, menurut Oloan, dilakukan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khusus bidang pendidikan, kesehatan dan pertanian.

Ia menyebutkan, Alumni SMA Budi Mulia Angkatan 1988 telah menyerahkan bantuan 1.200 buku kepada Taman Bacaan "Sopo Belajar dan Kreatif" di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Jumat (15/2/2019).

Pemberian bantuan buku pelajaran bagi anak anak ini diharapkan mampu mendorong dan meningkatkan semangat membaca bagi kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Selanjutnya rangkaian kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan pengobatan gratis, pelatihan pembuatan pupuk organik bagi Kelompok Tani dan sosialisasi pencegahan penyakit alat reproduksi perempuan di Desa Pardomuan Kecamatan Onan Runggu, Samosir.

"Inilah yang bisa kita lakukan untuk mengedukasi masyarakat untuk semakin berpikir positif membangun karakter bangsa ini," imbuh Oloan mantan Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara itu.

Politisi yang juga pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Samosir itu juga berharap, rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan dan dihadiri beberapa alumnus SMA Budi Mulia diharapkan mengedukasi semua kalangan untuk berbuat baik bagi sesama.

Ditambahkan Oloan, penceramah dalam Sosialisasi Pencegahan Penyakit Alat Reproduksi di Onan Runggu diberikan oleh dr Tony Simarmata, SpOG dan instruktur Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik oleh Ir Robert Pangaribuan, Msi.

Alumni SMA Budi Mulia enyampaikan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Pemkab Samosir dan Kepala Puskesmas Onan Runggu dr Gultom beserta staf, Kepala Desa Pardomuan Doris Gultom, SE yang telah memberikan perhatian dalam kegiatan bakti sosial.

Reporter; Valensius Sitorus
Editor; Robin Nainggolan


Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.