Saksikan Penandatanganan MoU Polri-Kemensos, Wabup Ikuti Vidcom di Polres Samosir

Wabup Samosir Juang Sinaga berama Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat mengikuti vidcom. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga mengikuti kegiatan video conference (vidcon) di Aula Polres Samosir, Jumat (11/1/2019) bersama Kapolres Samosir AKBP Agus dan jajaran Polres Samosir, Plt. Kadis Sosial Lostan Simbolon beserta pejabat Pemkab lainnya.

Vicom digelar untuk menyaksikan langsung Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) antara Polri dan Kemensos RI tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial.

MoU ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Mabes Polri.

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman itu mencakup pertukaran data dan informasi, bantuan pengamanan, penegakan hukum, dan kerja sama lain yang disepakati.

Usai menyaksikan Penandatangan MoU melalui Vidcon, Kapolres AKBP Agus Darojat menyampaikan, agar Pemerintah Kabupaten Samosir menginformasikan kegiatan pemberian Bansos yang bersumber dari Kemensos RI, sebagai tindak lanjut nota kesepahaman.

Plt. Kadis Sosial Lostan Simbolon juga menyampaikan bahwa penentuan kriteria penerima bansos di Kabupaten Samosir didasari oleh pengajuan data oleh Kepala Desa selanjutnya dilakukan verifikasi oleh Tim Dinas Sosial Kabupaten Samosir.

Wabup Juang Sinaga meminta agar pemberian Bansos benar benar tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Karena selama ini polemik terjadi di masyarakat bahwa penerima bansos tidak sesuai dengan kriteria. Dinas Sosial harus selektif dalam menentukan penerima bansos sesuai dengan aturan yang berlaku," tegas Juang.

Reporter; Josner Sitanggang
Editor; Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.