Presiden Jokowi Luncurkan Bantuan Sosial PKH 2019 Rp. 32 Triliun

Presiden Jokowi meluncurkan Bantuan Sosial PKH 2019. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Jakarta

Presiden RI Joko Widodo meluncurkan Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2019, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur, Kamis sore (10/1/2019) sebesar Rp. 32 Triliun.

Jokowi mengatakan, tahun 2015 pemerintah hanya memberikan anggaran PKH sebesar Rp. 5,4 triliun untuk seluruh Indonesia. "Namun tahun 2019 ini anggaran PKH melompat tinggi menjadi Rp32 triliun dengan 10 juta penerima," jelasnya.

Ia juga meminta agar penerima program PKH tidak kaget, kalau biasanya dapat Rp. 1.890.000, sekarang ada yang dapat Rp. 3,6 juta dan Rp. 2,7 juta. "Tambahannya itu sangat banyak, ada yang dua kali lipat, ada yang 1,5 kali lipat," pungkasnya.

Selanjutnya Presiden Jokowi mengingatkan kepada masyarakat penerima PKH agar hati hati penggunaannya, agar manfaat kepada keluarga penerima benar benar signifikan.

Peluncuran PKH 2019 dihadiri Menteri Sosial Agus Gumiwang  Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala BEKRAF Triawan Munaf dan Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Sumber; Setkab RI
Editor; Robin Nainggolan
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.