Polsek Sunggal Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Seorang Nenek

Polsek Sunggal berhasil tangkap tersangka pembunuhan. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Medan

Tim Pegasus Polsek Sunggal berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap seorang wanita tua bernama Rajeng (70) yang ditemukan tewas di rumahnya  di Jalan Abdul Hakim Gang Setia Medan Selayang pada Rabu (2/1/2019) lalu.

Berdasarkan informasi diperoleh, tiga tersangka yakni ES alias Iwanjo (42) warga Jalan Setia Budi, Gang Rambe, Medan Selayang, ES alias Sardik (54) warga Jalan Murni Setia Budi dan TAW alias Trie (17) Warga Jalan Setia Budi.

"Motifnya perampokan. Dua diantara pelaku yakni Iwanjo dan Sardik pengguna narkoba. Sedangkan tersangka Trie berperan berjaga-jaga diluar rumah korban," kata Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, Jumat (25/1/2019).

Dijelaskannya, pengungkapan kasus ini berawal dari penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sunggal dibawah pimpinan Iptu Syarief Ginting berhasil mengidentifikasi salah seorang tersangka ES alias Iwanji.

"Tim kita kemudian mendapat informasi pada Kamis (24/1/2019) kemarin, tersangka sedang melintas di Jalan Simpang Pemda dan langsung mengamankannya.

Kepada petugas, tersangka Iwanjo mengakui perbuatannya dan menyebutkan bahwa ia dibantu oleh dua pelaku lainnya. "Kedua pelaku terlebih dahulu sudah kita amankan," tegas Kapolsek.

Kompol Yasir menambahkan, adapun peran para tersangka yakni, tersangka Trie berperan memantau situasi rumah.

"Kemudian pada saat rumah korban dipastikan sepi, dia menghubungi dua pelaku lainnya. Sedangkan dua tersangka lainnya, langsung masuk ke kamar korban," ujarnya.

Menurutnya, ketika itu, korban masih di rumah dan melihat kedua pelaku korban berteriak. "Kedua tersangka langsung mengikat tangan dan kaki lalu membekap mulut korban mengunakan tangan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," imbuh Kapolsek Yasir.

Para tersangka membawa kabur sejumlah barang milik korban, kemudian dijual senilai Rp 15 juta.

"Saat ketiga tersangka dibawa untuk pengembangan kasus dan mencari barang bukti, Iwanjo dan Sardil berusaha melawan petugas dan dilakukan tindakan tegas," beber Kompol Yasir.

Sumber; Polda Sumatera Utara
Editor; Robin N

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.