Pesawat Garuda Hentikan Rute Jakarta - Silangit, Tidak Pengaruhi Pariwisata Samosir

Bupati Rapidin Simbolon saat ditemui di ruang kerjanya. (SAMOSIRNews/Robin)

SAMOSIRNews - Pangururan

Maskapai Garuda Indonesia menghentikan rute penerbangan Jakarta - Silangit sejak beberapa waktu lalu, tepatnya awal 2019 ini, sempat mengkhawatirkan masyarakat, karena diprediksi berdampak bagi Pariwisata Danau Toba, khususnya Samosir. 

Namun Bupati Samosir Rapidin Simbolon menepis kekhawatiran Samosir, dengan mengatakan bahwa tidak begitu berpengaruh terhadap kepariwisataan Samosir, karena maskapai yang ada saat ini masih memadai. 

"Saya kira tidak masalah, karena City Link dan Sriwijaya yang juga sebagai bagian dari maskapai Garuda Indonesia, masih tetap melayani rute Silangit - Jakarta," sebutnya kepada SAMOSIRNews, Kamis (17/1/2019) di Kantor Bupati Jalan Rianiate, Pangururan.

Ia juga mengatakan, wajar jika pihak Garuda Indonesia melakukan analisa dengan cermat terkait rute Jakarta - Silangit.

"Kemungkinan menurut pihak mereka, kedua maskapai grupnya yang ada saat ini masih memadai melayani kebutuhan penumpang," pungkas Rapidin. 

Maka menurutnya, efek distopnya rute itu terhadap terhadap perkembangan kepariwisataan Kabupaten Samosir tidak begitu signifikan. 

Bupati Rapidin mengimbau agar para pelaku dan pengusaha wisata di daerah ini tetap optimis dan tidak khawatir. "Karena kunjungan wisatawan masih tetap stabil,"  imbuhnya.

Reporter; Josner S
Editor; Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.