Pantai Putri Lopian Pangururan Menjadi Objek Wisata Memancing

Tepian Pantai Danau Toba di Jalan Putri Lopian Pangururan, menjadi objek wisata memancing. (SAMOSIRNews/Valensius)

SAMOSIRNews - Pangururan

Setelah selesai dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir, kini tepian pantai Danau Toba di Jalan Putri Lopian, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir Propinsi Sumatera Utara, menjadi tempat favorit warga sekitar maupun pendatang.

Warga menjadikan lokasi itu sebagai tempat santai, berekreasi, sekaligus menjadi tempat memancing. Padahal sebelumnya DPRD Samosir menolak keras pembangunan bronjong di seputar Hotel Dainang milik Bupati Samosir Rapidin Simbolon itu.

Seorang pengunjung, Arif Naibaho, mengatakan, lokasi ini sangat strategis di Kota Pangururan Ibukota Kabupaten Samosir sebagai tempat terbuka untuk umum. "Selain menjadi lokasi rekreasi bagi kita warga Pangururan, lokasi ini juga menjadi tempat favorit untuk memancing ikan di Danau Toba," ujarnya.

Ia mengatakan, lokasi itu menjadi objek wisata baru. "Setiap hari saya memancing ikan disini, setelah tepi pantai ditata menjadi lebih indah, banyak warga ke sini untuk memancing," imbuhnyanya.

Sebelumnya, pembangunan bronjong penataan tepi pantai Danau Toba di seputaran Putri Lopian ini, menjadi sorotan legislatif.

Ternyata setelah selesai pembangunannya, justru menjadi objek wisata baru, khususnya bagi mereka yang hobby memancing.

Perlu diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum sudah melakukan peninjauan lokasi pantai ini untuk dibangun menjadi lokasi terbuka hijau di Samosir.

Hal itu dikatakan Kepala Bappeda Samosir, Rudi AP Siahaan, kepada SAMOSIRNews, Jumat (25/1/2019) di Pangururan. "Kementerian PUPR akan menggelontorkan anggaran penataan tepi pantai Putri Lopian Rp 13 miliar," sebutnya.

Dikatakannya, masyarakat Samosir nantinya dapat memanfaatkan tepi pantai ini untuk bersantai, dan tempat olahraga sebagai daya tarik tersendiri bagi dunia usaha pariwisata.

Reporter; Valensius Sitorus
Editor; Robin N

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.