Kunjungan Kerja ke Pakpak Bharat, Gubsu Edy Motivasi Warga

Gubsu Edy Rahmayadi di Pakpak Bharat. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pakpak Bharat

Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi ke Kabupaten Pakpak Bharat diisi dengan motivasi kepada masyarakat yang memadati Aula Kantor Bupati Pakpak Bharat, Jumat (25/1/2019).

"Untuk maju, warga didorong agar memiliki tiga hal yakni doa, cita-cita dan toleransi," sebut Gubsu Edy.

Hadir diantaranya Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution, Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis, Kadis Bina Marga Provsu Abdul Haris Lubis, Kadis PMD Provsu Aspan Sopian, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta unsur Forkopimda Pakpak Bharat.

Di hadapan masyarakat dari berbagai kalangan, Edy menyampaikan bahwa keberadaan pimpinan pemerintahan Pakpak Bharat sejak beberapa waktu lalu diemban oleh Penjabat Bupati pasca terjadi masalah hukum.

Penunjukannya sendiri adalah untuk memastikan agar tidak muncul polemik di masyarakat serta yang terpenting mengejar pembangunan.

"Saya ingin menunjukkan bahwa daerah ini sangat bisa kita majukan. Karena Sumut ini potensial. Karena itu bagaimana kita bisa membangun desa, menata kota. Karena itu yang penting adalah kualitas Kepala Desa," ujar Edy.

Seluruh unsur, kata Gubsu, harus bisa bekerja sesuai perannya masing-masing. Yakni pemuka agama, pemimpin pemerintahan dan masyarakat. Semuanya perlu saling terhubung dan berinteraksi. Karena itu diminta untuk menjaga kepemilikan tiga hal.

"Saya mau sampaikan tiga poin. Pertama adalah doa, karena itu sangat penting. Kedua kita harus punya cita-cita, mau kita apakan daerah kita ini. Jangan apatis, bagaimana daerah kita jadi bagus," sebut Edy Rahmayadi.

Sedangkan poin ketiga lanjut Edy, adalah toleransi. Sebab manusia diciptakan berbeda-beda untuk saling mengasihi. Jika ada persaingan seperti antar agama, harusnya dalam hal kebaikan, bukan saling menjelekkan satu sama lain. "Kalau kita mau beradu, mari kita adu baik-baikan (siapa yang paling baik). Jangan agama yang satu menjelekkan orang beragama lain," jelasnya.

Edy juga juga memotivasi masyarakat untuk tidak menyerah dengan keadaan saat ini. Sebab generasi penerus kelak, tergantung bagaimana generasi sebelumnya. "Kita harus berjuang, jangan menyerah. Kalau kita menyerah, anak cucu kita akan sengsara. Makanya kita harus kompak, nurut pemimpin dengan yang dipimpin, tujuan kita bisa sampai," katanya.

Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution mengatakan, kehadiran Gubsu Edy Rahmayadi merupakan momentum berharga.

Karena itu mereka berterimakasih atas perhatian yang cukup besar bagi daerahnya, terlebih dengan dimulainya program pembangunan 2019.

"Secara psikis, Pakpak Bharat membutuhkan semangat. Karena itu seluruh proses segera bisa dilaksanakan, itu satu tupoksi kami. Memperlancar seluruh proses pembangunan," pungkasnya.

Sumber; Humas Sumut
Editor; Robin N
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.