Jelang Debat Capres/Cawapres, Jokowi Sampaikan Pesan Penuh Makna

Capres nomor urut 01 Jokowi menjelang debat perdana. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Jakarta

Jelang debat perdana capres/cawapres  malam ini, Calon Presiden Nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan penuh makna lewat unggahan foto di Instagram miliknya @Jokowi, Kamis (17/1/2019).

Calon petahana itu terlihat memakai blankon lengkap dengan pakaian adat Jawa, Jokowi pun menyampaikan suatu pesan dalam keterangan foto tersebut.

"Selamat siang. Segala sifat keras hati, picik, dan angkara murka hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut, dam sabar," tulisnya.

Tulisan ini menuai berbagai komentar dari parga para warganet yang berbondong-bondong menuliskan komentar dalam kolom unggahan tersebut. Beberapa di antara mereka memberikan pujian atas unggah foto tersebut.

Ada pula diantara mereka yang memberikan dukungan kepada Jokowi untuk debat pilpres pertama yang akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta.

Postingan Jokowi tampak memperlihatkan kesiapannya dalam menghadapi debat capres putaran pertama.

Malam sebelumnya, Jokowi bersama cawapresnya KH Ma'ruf Amin telah memantapkan persiapan dan evaluasi bersama timnya dalam menghadapi debat capres di Djakarta Theatre Rabu (16/1/2019) malam.

Selama 2,5 jam melakukan pertemuan dan simulasi, Jokowi keluar gedung didampingi penasihat hukumnya dan berujar persiapan debat sudah mantul (mantap betul). Jokowi sejak awal memang tampak tidak ingin bicara blak-blakan soal persiapannya menghadapi debat.

Bahkan termasuk pertanyaan sederhana terkait pemilihan kostum, awalnya ia menjawab akan menggunakan kemeja tenun.

Namun saat ditanyakan oleh wartawan soal pemilihan kostum untuk debat pada malam harinya, Jokowi tidak lagi menjawab dengan detail. "Ya yang jelas pakai pakaian," jawabnya sambil tertawa.

Sumber; ISP
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.