Ibu Negara Iriana Jokowi Meninjau Industri Kreatif di Semarang

Iriana Jokowi meninjau industri kreatif di Semarang. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Semarang

Seusai meninjau pelaksanaan tes IVA dan sosialisasi deteksi dini kanker serta bahaya narkoba, Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan agenda kunjungan kerja ke beberapa industri kreatif bidang pariwisata di Kota Semarang, Sabtu (5/1/2019).

Lokasi pertama yang dikunjungi Iriana beserta anggota OASE-KK adalah Kebun Buah Purwosari di Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Kebun ini merupakan salah satu agrowisata yang dimiliki Pemerintah Kota Semarang dan dikelola oleh Dinas Pertanian Kota Semarang.

Iriana melepas ikatan penahan buah durian yang batangnya sudah terlepas dari pohon, menandakan sudah siap dipanen, kemudian memetik buah kelengkeng dan jambu kristal yang sudah ranum.

"Ini sudah panen yang ke lima," ujar Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Wahyu Permata Rusdiana kepada Ibu Negara sembari memetik kelengkeng.

Selepas memetik dan memanen buah, Ibu Iriana dan rombongan ibu-ibu OASE-KK beristirahat sejenak sambil menyantap buah-buahan yang baru dipetiknya.

Kemudian, rombongan Ibu Negara meninggalkan kebun buah untuk melanjutkan agenda kerja berikutnya di Lawang Sewu.

Di tempat bersejarah yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kelurahan Sekayu, Semarang, Jawa Tengah itu, Ibu Iriana dan rombongan berkeliling dan menyempatkan diri berfoto di barisan pintu yang menjadi ciri khas Lawang Sewu.

Setelah itu, Iriana dan rombongan juga berfoto di jendela kaca patri yang tingginya sekitar 9 meter. Jendela ini berada di gedung utama yang dulunya pernah menjadi Ruang Direksi Kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI) atau sekarang PT Kereta Api Indonesia.

Kunjungan ke beberapa industri kreatif lokal yang menunjang pariwisata di Kota Semarang berakhir di Semarang Creative Gallery yang belokasi di Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Sumber: Biro Pers Istana
Editor; Robin Nainggolan

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.