Gubernur Sumatera Utara Perintahkan ASN Netral di Pemilu 2019

Gubsu perintahkan ASN netral pada Pemilu 2019. (SAMOSIRNews/Ist)

 SAMOSIRNews - Medan

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) netral pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019.

"Dilarang berpihak dan memberikan dukungan kepada calon presiden/wakil presiden, calon anggota legislatif dan partai politik peserta Pemilu," tegasnya.

Hal itu ditegaskan Edy Rahmayadi pada Rapat Persiapan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden Tahun 2019, Jumat (4/1/dan 019) di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Dikatakan Gubsu, Undang-undang memerintahkan ASN harus netral, itu harus dilaksanakan. Bila ada ASN ikut terlibat, sanksi yang dikenakan mulai dari hukuman tertulis hingga pemecatan.

Ia menambahkan, ketidaknetralan ASN akan berdampak besar pada pelaksanaan sistem pemerintahan. Diantaranya akan muncul persoalan yang mengganggu kekompakan dan keutuhan ASN, TNI dan Polri.

"Karena akan menjadi sasaran tarik menarik tim pasangan Capres/Cawapres hingga Caleg, hingga birokrasi tidak memberi pelayanan tidak adil dan diskriminatif bagi semua rakyat," tandasnya.

Dikatakan juga bahwa Pemilu 2019 sangat penting bagi bangsa Indonesia, karena sebagai salah satu upaya demokrasi negara dalam memilih pemimpin secara langsung.

"Oleh karena itu, kepada semua pihak diajak untuk bersama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019," imbuh Edy.

Sumber; Humas Sumut
Editor; Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.