Dihadiri Wabup Samosir dan Ribuan Umat, Aula Paroki Palipi Diresmikan

Wabup Juang Sinaga tampak serius menyaksikan Uskup, saat penandatanganan prasasti peresmian Aula Paroki Palipi. (SAMOSIRNews/Ist)
SAMOSIRNews - Palipi

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dan pejabat lainnya berbaur dengan lima ribuan umat Katolik se-Paroki Palipi, ketika menghadiri Peresmian dan Pemberkatan Gedung Baru Aula Paroki Santo Fransiskus Assisi Palipi, Minggu (27/1/2019).


Acara diawali dengan Perayaan Ekaresti oleh Uskup Emeritus Mgr Anicetus Sinaga, OFMCap dan Uskup Pius Datubara. Kemudian, 400 umat menerima Sakramen Krisma.

Mgr Anicetus Sinaga mengajak umat Katolik agar tetap teguh pada firman dan titah Tuhan. "Sekali Katolik tetap Katolik, sekali warga NKRI tetap warga NKRI," pungkasnya.

Menurutnya, umat Katolik harus menjadi pembawa solusi, bukan pembawa problem atau masalah.

Selanjutnya ditekankan, umat harus saling mengasihi dan mencintai, tidak boleh berpikiran negatif terhadap sesama dan orang lain.

"Warga katolik harus membina dan menjalin persahabatan, persaudaraan dan perdamaian terhadap semua orang. Warga katolik harus membela NKRI sebagai harga mati serta jadilah warga katolik sebagai perekat bangsa," tandas Mgr Anicetus.

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyampaikan selamat, atas diresmikannya gedung baru Aula Paroki Palipi dan bagi umat yang menerima Sakramen Krisma.

Pada kesempatan itu, Juang mengajak seluruh umat untuk senantiasa hidup damai dan berdampingan, saling mengasihi dan saling menolong antar sesama manusia.

"Untuk membangun Kabupaten Samosir, dibutuhkan kebersamaan antara pemerintah, masyarakat dan tokoh agama," sebutnya.

Ia mengimbau ribuan umat yang hadir agar selalu berpartisipasi dalam program pembangunan Kabupaten Samosir.

Peresmian aula ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Uskup Mgr Anicetus Sinaga dan Wabup Samosir Juang Sinaga.

Reporter; Valensius Sitorus
Editor; Robin N

Loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.