Danau Toba Anugerah Terindah di Sumatera Utara

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menikmati panorama Danau Toba. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, mengatakan, Danau Toba merupakan anugerah yang patut disyukuri warga Sumatera Utara, khususnya masyarakat sekitar.

"Alangkah indahnya Danau Toba ini, sebagai anugerah terindah dari Sang Pencipta untuk masyarakat Sumatera Utara," pujinya.

Dia menyebutkan, sebagai destinasi wisata nasional dan internasional, Danau Toba telah banyak berkontribusi terhadap perekonomian daerah.

Hal itu dikatakan Ijeck, saat menyeberangi Danau Toba dengan speedboat dalam kunjungannya ke geosite-geosite Kaldera Toba, Minggu (13/1/2019).

Menurutnya, Danau Toba merupakan danau vulkanik, tidak hanya memberikan keindahan bagi alam Sumut, tetapi juga membawa rezeki bagi masyarakat.

"Banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya sebagai nelayan maupun wiraswasta di daerah ini, maka harus dijaga kelestarian Danau Toba ini," pungkasnya.

Ijeck juga mengharapkan, agar masayarakat mendukung program pariwisata Danau Toba. "Bentuk dukungan bisa saja dengan sikap yang ramah terhadap para wisatawan yang datang berkunjung ke Danau Toba," imbuhnya.

Diungkapkannya, harus ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam mengembangkan pariwisata di Sumut, yakni sarana prasarana dan infrastruktur.

Lebih penting lagi, disebutkan Ijeck, peningkatan kepariwisataan Sumatera Utara bukan hanya menjadi tanggungjawab Provsu. "Hal ini juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah setempat," tandasnya.

Wakil Gubernur didampingi, Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu Zonny Waldi, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprovsu Faisal Hasrimy dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu Hidayati.

Reporter; Josner Sitanggang
Editor; Freddy S

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.