Turunkan Alat Berat Bersihkan Lumpur di Huta Ginjang, Pemkab Samosir Beri Bantuan

Pemkab Samosir memberi bantuan kepada korban banjir di Huta Ginjang. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Simanindo

Pemkab Samosir menurunkan alat berat dan mobil damkar untuk rehabilitasi dan pembersihan lumpur dari pemukiman warga, pasca banjir bandang di Gajanihuta  Dusun I Desa Huta Ginjang Kecamatan Simanindo, Jumat malam (14/12/2018).

Selanjutnya, Pemkab Samosir melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada 6 korban banjir yang rumahnya digenangi lumpur.

Plt Kadis Sosial Kabupaten Samosir Lostan Simbolon kepada SAMOSIRNews, Sabtu (15/12/2018) mengatakan keenam korban yang menerima bantuan, yakni Jatongam Sinaga, Postel Sinaga, Nasir Nainggolan,  Tumbur Silalahi, Lontung Situmorang dan Saudin Situmorang. 

Ia menjelaskan, bantuan berupa makanan dan alat rumahtangga. "Kita berharap kejadian ini tidak terulang lagi, warga diminta agar tetap waspada dikarenakan hujan deras berkepanjangan masih terus berlanjut," ujarnya.

Lostan juga menyampaikan, sampai pembenahan lokasi banjir selesai, masyarakat diimbau untuk tinggal didaerah aman.ucap Lostan mengakhiri.

Sampai berita ini dirilis, proses pembenahan masih terus dilaksanakan di lokasi. Pemkab Samosir dan masyarakat tampak bergotong royong melakukan pembersihan.

Reporter; Candra Hutajulu
Editor; Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.