Tarik Minat Wisatawan, Dinas Pariwisata Samosir Merambah Pasar ke UMSU

Kadis Pariwisata Samosir Ombang Siboro memberikan kuliah umum di UMSU. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Tertarik dengan konsistensi dan upaya pengembangan industri pariwisata yang selama ini dilakukan oleh Pemkab Samosir, pihak Dekan Fisipol Universitas Muhammadyah Sumatera Utara, mengundang Kadis Pariwisata Samosir, memberi kuliah umum kepada mahasiswa Fisipol Universitas Muhamadyah Sumatera Utara Medan(UMSU), Selasa (11/12/2018).

Kepada empat ratusan mahasiswa dan para dosen di Aula Penjaminan Mutu Kampus Fisipol UMSU, Ombang memaparkan materi kuliah umum, bertajuk "Pengembangan Industri Pariwisata Samosir Dalam Perspektif Ilmu Sosial" .

Dengan lugas, ia membeberkan tentang figura exsisting parawisata Samosir terkini, resolusi pariwisata di masa datang dan stretegi yang dilakukan Pemkab melalui kebijakan publik Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Ombang Siboro juga menguraikan bentuk  komunikasi kepada para stakeholder yang dibangun selama ini, yang mampu mendorong partisipasi publik pada level tertentu di segi pengembangan pariwisata Samosir.

Dekan Fisipol UMSU, Arifin Saleh mengatakan, sangat mengapressiasi cara yang dilakukan Pemkab Samosir dalam mengembangkan kepariwisataan selama ini, sebagai kabupaten inti kawasan Danau Toba.

"Termasuk dalam hal peningkatan kunjungan wisatawan yang terus mengalami peningkatan," sebutnya.

Selanjutnya pihak Fisipol UMSU berharap akan ada kerjasama lanjutan antara Pemkab Samosir dengan UMSU di bidang pariwisata pada masa yang akan datang.

Seusai memberi kuliah di UMSU, Kadis Pariwisata Samoair, Ombang Siboro kepada SAMOSIRNews mengatakan, upaya itu merupakan salah satu program menjual potensi wisata Samosir.

"Kita merambah pasar pariwisata ke UMSU dengan menjual potensi daerah untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Kabupaten Samosir," pungkasnya.

Reporter; Halomoan Nainggolan
Editor; Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.