Sekolah Alam dan Sopo Dolok Sion Akan Merayakan Natal di Salaon 16 Desember 2018

Aktivis anak anak di Salaon yang dibina oleh relawan Sekolah Alam. (SAMOSIRNews/Ist)

SAMOSIRNews - Pangururan

Dipelopori para kaum muda  yang kreatif, Relawan Sopo Dolok Anak Sion terdiri dari Veronika Pakpahan, Jornong Sinaga, Swandi Samosir dan Wido Situmoran serta Relawan Sekolah Alam Romantika Simbolon, Floren Sipangkar, Delvina Simbolon akan mengadakan Natal bersama.

Demikian dijelaskan Lifzen Sitanggang, kepada SAMOSIRNews, Sabtu (8/12/2018) di Pangururan, sebagai salah seorang relawan yang menggagas sekolah alam bagi anak anak di Salaon, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir.

"Perayaan Natal Sopo Dolok Sion dan Sikkola Alam Pangir Porohan akan dilaksanakan di HKBP Salaon Dolok," jelasnya.

Dikatakan Lifzen, perayaan Natal akan dengan tema: "Hai anak-anak, taatilah orangtuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah dalam Tuhan". (Kol. 3:20)

"Tema yang kami angkat ini diharapkan mengedukasi anak anak untuk  semakin menanamkan rasa hormat terhadap orang tua," ujarnya.



Ia menambahkan rasa hormat itu dimiliki sejak dini kepada yang lebih tua. "Sejauh ini kami belum menjumpainya di Sopo dan Sikkola Alam, maka kami berusaha mencegah perilaku itu," imbuhnya.

Dia juga mengaharapkan dukungun dari seluruh warga Samosir untuk mensukseskan Perayaan Natal itu. "Kami tidak membuat undangan kepada siapapun. Kami ingin siapa saja datang membawa ide, gagasan dan apresiasi untuk pengembangan sekolah alam," pungkasnya.

Dijelaskan juga, anak anak yang mengikuti program sekolah alam di Salaon itu ditanamkan "Cinta Indonesia dan Cinta Samosir". "Perayaan Natal diadakan Minggu, 16 Desember 2018," sebut Lifzen.

Reporter; Josner Sitanggang
Editor; Robin Nainggolan

loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.