SDN 36 Siogung-Ogung Rayakan Natal, Momen Silahturahmi Guru dan Orangtua Murid

Perayaan Natal SDN 36 Siogungogung Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir | SAMOSIRNews/Jefri
SAMOSIRNews - Siogungogung

Keluarga besar SDN 36 Siogungogung merayakan Hari Natal bersama orangtua murid di halaman Sekolah Air Hangat, Kelurahan Siogungogung, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis (20/12/2018) dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Sebagaimana biasanya, Natal itu diwarnai dengan nyanyian puji-pujian, Liturgi dan tarian yang dibawakan langsung para murid serta khotbah dari Pendeta.

Pantauan SAMOSIRNews di lokasi, selain para guru dan para murid SDN 36 Siogungogung serta komite sekolah, orangtua para murid juga turut ambil bagian dalam kegiatan pembacaan liturgi pada acara perayaan Natal tersebut.

Ada hal yang unik dari perayaan natal ini. Dari informasi yang diterima, ternyata natal tersebut didanai dari  simpatisan komite sekolah, para orangtua murid dan warga setempat yang ikut berpartisipasi memberi perhatianya demi mensukseskan perayaan Natal.

Adapun para guru, komite sekolah dan pengurus gereja yang hadir dalam perayaan Natal SDN 36 Siogung-ogung ini diantaranya adalah Resta Sitanggang (Kepala Sekolah), Mangerbang Panjaitan (guru), Mariati Malau (guru), Sabar Sitanggang (guru), Merna Elida (guru), Kamsia Manurung (guru), Meldan Sitanggang (guru), Julianti Naibaho (guru), Robasa Sihite (guru) dan Lina Hutagaol (Tata Usaha).

Kemudian para komite sekolah yakni, Amson Situngkir (ketua komite), Oskar Habeahan,  Jamalum Manik dan Mukdin Naibaho bertindak sebagai sebagai pemimpin ibadah.


Perayaan Natal ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama antara guru sekolah dengan orang tua murid agar  membawa anak didik lebih dekat lagi kepada Tuhan dan membina serta memberikan perhatian bagi murid-murid baik itu disekolah maupun dirumah.

Usai acara ibadah perayaan natal, dilaksanakan pembagian hadiah hiburan atas juara kelas satu, dua, tiga, empat, lima dan enam yang diserahkan oleh para guru, komite sekolah dan para orang tua. Sementara pembagian raport akan dilanjutkan hari Sabtu mendatang.

Perayaan Natal SDN 36 Siogungogung ini berjalan dengan lancar dan meriah.

Penulis: Jefri Sitanggang
Editor: Freddy S
loading...

Tidak ada komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.